New Honda Brio kini hadir dengan lebih banyak pilihan, lebih banyak fitur dan harga yang lebih terjangkau.

Nikmati gaya berkendara dengan tenaga besar serta bahan bakar efisien yang ramah lingkungan. Dilengkapi fitur-fitur keselamatan yang terdepan untuk meningkatkan kenyamanan Kamu saat berkendara ke mana pun tujuannya. Siap untuk menikmati kelebihannya? Segera rasakan kesenangan berkendara dengan New Honda Brio pilihan Kamu!

 

Varian

 

More Stylish Exterior

Desain eksterior New Honda Brio semakin stylish dengan berbagai penambahan detail baru, memberikan Kamu gaya berkendara lebih percaya diri dan penampilan yang semakin trendi.

COMFORTABLE INTERIOR

Desain interior New Honda Brio dirancang khusus untuk kenikmatan berkendara sehari-hari di dalam kota maupun saat liburan ke luar kota.

powerfuL PERFORMANCE

New Honda Brio kini hadir dengan pilihan mesin baru yang tetap mengedepankan performa tangguh, dengan tenaga dan torsi tinggi khas Brio untuk pengalaman berkendara yang mengesankan

Berita Brio



2013-09-26
New Honda Brio, City Car dari Honda Dengan Fitur Terlengkap

Sehari setelah resmi diluncurkan, PT Honda Prospect Motor menggelar acara “New Honda Brio Media Challenge & Limited Test Drive” yang bertempat di Senayan, Jakarta untuk mengenal lebih dekat serta memberikan pengalaman berkendara dari model terbarunya yaitu New Honda Brio. Dalam acara ini, dua varian yaitu New Brio 1.2 liter dan Brio Satya menunjukkan ketangguhan sekaligus kenyamanannya melalui berbagai aktivitas yang dilakukan para jurnalis.

New Honda BrioSebuah games menarik sekaligus menantang, yaitu tantangan untuk melakukan Sliding U-Turn menunjukkan kekuatan mesin baru New Brio 1.2 L A/T dan New Brio Satya yang tak kalah dari pendahulunya yang mengusung mesin i-VTEC 1.3 liter. Sistem pengereman yang didukung oleh ABS+EBD pada New Brio 1.2 L A/T menjaga manuver tetap stabil bahkan pada kondisi pengendalian yang ekstrim. 

Setelah merasakan kekuatan mesin, sesi mengendarai New Brio 1.2 L A/T dan Brio Satya mengelilingi kawasan Gelora Bung Karno merupakan kesempatan merasakan kenyamanan berkendara kedua varian terbaru ini. Berbagai teknologi terdepan seperti Drive By Wire, Shift Hold Control, Grade Logic Control, serta Electric Power Steering mendukung kondisi berkendara yang nyaman dan mulus. Kenyaman berkendara juga didukung Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod, dengan Front + Rear Speakers. Sementara fitur Eco Indicator dapat memberikan panduan kepada pengemudi untuk mencapai gaya berkendara yang hemat bahan bakar.  

Selain menawarkan mesin baru, New Honda Brio juga hadir dengan tampilan baru yang lebih sporty dan bergaya. Sebuah sesi foto di dalam stadion Gelora Bung Karno menunjukkan fitur-fitur terbaru pada eksterior New Brio seperti Fog Lamp, Rear Chrome Garnish, dan Rear Wiper. Ditampilkan juga New Brio Sports dengan desain Stripes baru yang membuatnya semakin sporty. Pemilihan lokasi di Stadion Bung Karno, yang merupakan salah satu bangunan kebanggaan buatan Indonesia, sekaligus menegaskan identitas Brio, khususnya New Brio 1.2  AT dan Brio Satya sebagai mobil produksi Indonesia.  

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “Honda Brio merupakan City Car yang diperuntukkan baik untuk first time buyer maupun additional car users. Berkat lokalisasi produksi yang dilakukan, kami dapat menawarkan Brio dengan fitur lebih banyak sekaligus harga paling murah di kelasnya, sehingga kami yakin produk ini akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.” 

New Honda Brio 1.2 L A/T dijual dengan harga mulai dari Rp 136.000.000 untuk tipe E A/T, dan Rp 131.000.000 untuk tipe S A/T*. Sementara New Honda Brio Sports dijual mulai harga Rp169.000.000 untuk tipe E M/T dan Rp 179.000.000 untuk tipe E A/T*.

Sementara New Honda Brio Satya, yang merupakan produk LCGC dari Honda,  ditawarkan dengan harga Rp 117.000.000 untuk tipe E, dan Rp 111.000.000 untuk tipe S, dan Rp 106.000.000 untuk tipe A*.

Meskipun lebih terjangkau, namun seluruh varian dari New Honda Brio tidak mengesampingkan faktor keselamatan berstandar tinggi yang menjadi ciri khas dari produk Honda. Terbukti semua varian Brio telah dilengkapi perangkat keselamatan seperti G-CON, Dual SRS Airbags, serta perangkat pengereman ABS + EBD (khusus transmisi otomatis).

 

New Brio 1.2 L A/T dan Brio Sports

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda memperkenalkan mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter dengan 4 silinder dengan tenaga 88 PS, yang terbesar di kelasnya. Didukung teknologi Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control, New Brio tak hanya bertenaga tetapi juga hemat bahan bakar dan telah memenuhi standar emisi EURO 4. New Honda Brio 1.2 L A/T menggunakan transmisi 5AT yang sporty dan juga responsif. 

Untuk kenyamanan berkendara, terdapat pula fitur Tilt Steering yang memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi tinggi rendahnya roda kemudi untuk mendapatkan posisi berkendara yang paling nyaman. Sementara, Electric Power Steering (EPS) berfungsi untuk membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi, sehingga manuver semakin lincah namun tetap stabil di berbagai kondisi jalan. 

Dibanding Brio sebelumnya, model ini tampil dengan berbagai penambahan fitur pada bagian eksterior maupun interior. Fitur baru pada eksterior seperti Fog Lamp, Rear Wiper dan Rear Chrome Garnish melengkapi fitur yang sudah ada seperti Body Colored Side Mirror (Tipe E & S), Body Colored Door Handle (Tipe E & S), 14” Alloy Wheel (Tipe E & S), dan Tail Gate Spoiler. Sementara untuk interiornya dilengkapi dengan Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod (Tipe E), Front + Rear Speakers (Tipe E & S).

New Honda Brio 1.2 L A/T dilengkapi dengan fitur keselamatan Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, serta peranti pengereman ABS + EBD. Struktur rangka bodinya telah menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON) + Advanced Compatibility Engineering (ACETM). New Honda Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang. Sementara untuk fitur keamanannya, New Honda Brio 1.2 L A/T sudah dilengkapi dengan Immobilizer.

New Honda Brio 1.2 L A/T tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, serta dua warna baru yaitu Rallye Red, Sunset Orange II

Untuk konsumen yang menginginkan sebuah model city car yang lebih sporty dan bertenaga, tersedia juga varian New Brio Sports, yang mengusung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder dengan tenaga 100 PS, yang merupakan terbesar di kelas City Car. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur yang sama dengan New Honda Brio 1.2 L A/T.

Semua fitur pada New Honda Brio 1.2 L A/T juga terdapat pada Brio Sports, dengan beberapa tambahan yang meliputi Black Door Sash Tape, dan Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod with Illumination Color, serta Security Alarm.

New Honda Brio Sports tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Cerulean Blue Metallic, dan Rallye Red. Masing-masing pilihan warna tersebut juga telah dilengkapi dengan desain stripes sebagai standar yang semakin menambah kesan sporty.

 

New Honda Brio Satya, Produk LCGC Berkualitas Tinggi dari Honda

New Honda Brio Satya dirancang sebagai jawaban Honda untuk program LCGC (Low Cost Green Car) yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Model ini sepenuhnya diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal yang ditingkatkan hingga mencapai 85%. 

Sebagai sebuah produk nasional, Brio Satya juga mengusung nama dan logo yang diciptakan khusus untuk Indonesia. Nama “Satya” sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti “tulus” atau “setia”. Berbeda dengan produk Honda lainnya, Brio Satya juga menggunakan logo yang mengambil bentuk dari bunga melati, yang merupakan bunga nasional Indonesia. 

New Honda Brio Satya terdiri dari tiga tipe yaitu E, S, & A. Ketiga varian ini menggunakan platform dan basis model yang sama dengan Honda Brio yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia dan telah teruji ketangguhan maupun popularitasnya. 

Fitur baru seperti Fog Lamp dan Rear Wiper juga dihadirkan pada eksterior Brio Satya (tipe E). Sementara Fitur eksterior lainnya meliputi Body Colored Side Mirror (Tipe E & S), Body Colored Door Handle (Tipe E & S), 14” Alloy Wheel (Tipe E), Power Window, Rear Bumper Garnish (Tipe E), Rear Wiper (Tipe E), Fog Light (Tipe E), Tail Gate Spoiler. 

Pada bagian interior, selain menawarkan kabin yang lapang dengan visibilitas yang luas untuk menambah keyakinan berkendara, juga terdapat fitur hiburan yaitu Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod (Tipe E), Front + Rear Speakers (Tipe E & S). 

Meskipun harganya terjangkau, namun New Honda Brio Satya tidak mengesampingkan standar tinggi untuk keselamatan, seperti halnya produk Honda lainnya. Seluruh tipe Brio Satya telah dilengkapi dengan rangka bodi G-CON, Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, dan Immobilizer. 

Brio Satya didukung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11.1 Kg.m pada putaran mesin 4.500, yang merupakan terbesar di kelasnya. Berbagai teknologi terdepan seperti Drive by Wire, Shift Hold Control, serta Grade Logic Control juga dihadirkan untuk menambah kenyamanan berkendara serta efisiensi bahan bakar dari Brio Satya. Sebagai model yang telah memenuhi standar program LCGC, Brio Satya juga telah  mencapai efisiensi bahan bakar yang tinggi serta kadar emisi yang memenuhi standar EURO-4. Semua tipe Brio Satya didukung transmisi manual dengan 5 percepatan. 

New Honda Brio Satya tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II, dan Polished Metal Metallic. 

 

###

*Semua harga yang  tertera adalah harga on the road wilayah Jabodetabek dan BBN Pertama.

 

 

 

2013-09-11
New Honda Brio Tampilkan Lebih Banyak Pilihan, Fitur dan Harga Lebih Terjangkau, Brio Satya Diperkenalkan sebagai Produk LCGC Dari Honda

Jakarta, 11 September 2013 – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Brio yang mengusung konsep “More Choices, More Excitement”, di Jakarta, 11 September 2013. New Honda Brio kini hadir dengan lebih banyak pilihan yang meliputi New Brio A/T 1.2 L yang menawarkan fitur lengkap dengan harga terjangkau, Brio Sports 1.3 L yang semakin sporty, serta Brio Satya yang merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) berkualitas tinggi dari Honda.

New Honda BRIO

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2012 sebagai model pertama Honda di segmen City Car. Semenjak peluncurannya, Honda Brio langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, dan langsung menjadi City Car dengan penjualan tertinggi di Indonesia di akhir tahun 2012, dengan angka penjualan sebesar 8.002 unit. Hingga bulan Agustus 2013 lalu, penjualan Honda Brio di Indonesia telah mencapai 14.914 unit.

Dalam kurun waktu setahun, Honda Brio juga telah menerima banyak penghargaan di Indonesia, antara lain seperti; FORWOT Car of The Year 2012, Best City Car New Comer (Autocar Award 2013), Rookie of The Year (OTOMOTIF Award 2013), Best City Hatchback (OTOMOTIF Award 2013), Best Fuel Consumption (Autobild Award 2012), Best Small Hatchback (Autobild Award 2012), hingga 2nd Winner Favorite Car pada IIMS 2012 lalu.

Honda Brio pun telah memantapkan citranya sebagai sebuah city car yang sporty dan tangguh melalui berbagai aktivitas yang diikutinya. Ajang balap berformat One Make Race, yaitu Brio Speed Challenge telah digelar secara rutin di sirkuit Internasional Sentul dan diikuti sebanyak 14 pembalap. Selain itu, ajang Brio Saturday Night Challenge, yaitu ajang adu keterampilan mengemudi telah digelar sebanyak 3 seri di Jakarta dan Surabaya, serta diikuti oleh total 227 peserta yang berasal dari pemilik Honda Brio. Model ini pun kerap digunakan para peserta di ajang seperti Slalom dan Drag Race di berbagai daerah di Indonesia.

“Hanya dalam waktu setahun setelah diluncurkan, Honda Brio telah menjadi salah satu model yang mapan di segmen City Car. Meskipun demikian kami melihat masih ada potensi dan permintaan konsumen di segmen City Car, khususnya di segmentasi harga yang lebih terjangkau,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor. “Untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumen di segmen tersebut, kami melakukan pengembangan terhadap model Brio dengan menghadirkan varian-varian baru dengan fitur yang lebih lengkap dan harga yang lebih terjangkau,” lanjut Uchida. 

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, ”Dengan berbagai varian baru, Honda Brio akan memenuhi yang semua yang dibutuhkan dari sebuah City Car, baik untuk first time buyer maupun additional car users. Berkat lokalisasi produksi yang dilakukan, kami dapat menawarkan Brio dengan fitur lengkap sekaligus harga terjangkau, sehingga kami yakin produk ini akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.”


Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda memperkenalkan mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter dengan 4 silinder dengan tenaga 88 PS, yang terbesar di kelasnya. Didukung teknologi Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control, New Brio tak hanya bertenaga tetapi juga hemat bahan bakar dan telah memenuhi standar emisi EURO 4. New Honda Brio 1.2 L A/T menggunakan transmisi 5AT yang sporty dan juga responsif.

Untuk kenyamanan berkendara, terdapat pula fitur Tilt Steering yang memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi tinggi rendahnya roda kemudi untuk mendapatkan posisi berkendara yang paling nyaman. Sementara, Electric Power Steering (EPS) berfungsi untuk membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi, sehingga manuver semakin lincah namun tetap stabil di berbagai kondisi jalan.
Dibanding Brio sebelumnya, model ini tampil dengan berbagai penambahan fitur pada bagian eksterior maupun interior. Fitur baru pada eksterior seperti Fog Lamp, Rear Wiper dan Rear Chrome Garnish melengkapi fitur yang sudah ada seperti Body Colored Side Mirror (Tipe E & S), Body Colored Door Handle (Tipe E & S), 14” Alloy Wheel (Tipe E & S), dan Tail Gate Spoiler. Sementara untuk interiornya dilengkapi dengan Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod (Tipe E), Front + Rear Speakers (Tipe E & S).

New Honda Brio 1.2 L A/T dilengkapi dengan fitur keselamatan Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, serta peranti pengereman ABS + EBD. Struktur rangka bodinya telah menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON) + Advanced Compatibility Engineering (ACETM). New Honda Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang. Sementara untuk fitur keamanannya, New Honda Brio 1.2 L A/T sudah dilengkapi dengan Immobilizer.

New Honda Brio 1.2 L A/T tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, serta dua warna baru yaitu Rallye Red, Sunset Orange II

Untuk konsumen yang menginginkan sebuah model city car yang lebih sporty dan bertenaga, tersedia juga varian New Brio Sports, yang mengusung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder dengan tenaga 100 PS, yang merupakan terbesar di kelas City Car. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur yang sama dengan New Honda Brio 1.2 L A/T.

Semua fitur pada New Honda Brio 1.2 L A/T juga terdapat pada Brio Sports, dengan beberapa tambahan yang meliputi Black Door Sash Tape, dan Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod with Illumination Color, serta Security Alarm.

New Honda Brio Sports tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Cerulean Blue Metallic, dan Rallye Red. Masing-masing pilihan warna tersebut juga telah dilengkapi dengan desain stripes sebagai standar yang semakin menambah kesan sporty.

New Honda Brio 1.2 L A/T dijual dengan harga mulai dari Rp 136.000.000 untuk tipe E A/T, dan Rp 131.000.000 untuk tipe S A/T*. Sementara New Honda Brio Sports dijual mulai harga Rp169.000.000 untuk tipe E M/T dan Rp 179.000.000 untuk tipe  E A/T*.


New Honda Brio Satya, Produk LCGC Berkualitas Tinggi dari Honda

New Honda Brio Satya dirancang sebagai jawaban Honda untuk program LCGC (Low Cost Green Car) yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Model ini sepenuhnya diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal yang ditingkatkan hingga mencapai 85 %.

Sebagai sebuah produk nasional, Brio Satya juga mengusung nama dan logo yang diciptakan khusus untuk Indonesia. Nama “Satya” sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti “tulus” atau “setia”. Berbeda dengan produk Honda lainnya, Brio Satya juga menggunakan logo yang mengambil bentuk dari bunga melati, yang merupakan bunga nasional Indonesia.

Tomoki Uchida menjelaskan bahwa Brio Satya merupakan produk yang akan memberikan kontribusi positif, tidak hanya bagi Honda tetapi juga bagi industri otomotif di Indonesia secara umum. “Dengan tingginya kandungan lokal pada Brio Satya, jumlah supplier lokal yang terlibat juga ikut meningkat, sementara aktivitas produksi juga akan menggerakan perekonomian serta membuka lapangan kerja baru,” ungkapnya.

“Bagi Honda sendiri, Brio Satya merupakan model dengan harga terendah yang pernah diperkenalkan Honda di Indonesia. Dengan demikian, Brio Satya memberikan kesempatan bagi lebih banyak konsumen untuk menikmati standar kualitas Honda dengan harga lebih terjangkau,” tambahnya.

New Honda Brio Satya terdiri dari tiga tipe yaitu E, S, & A. Ketiga varian ini menggunakan platform dan basis model yang sama dengan Honda Brio yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia dan telah teruji ketangguhan maupun popularitasnya.

Fitur baru seperti Fog Lamp dan Rear Wiper juga dihadirkan pada eksterior Brio Satya (tipe E). Sementara Fitur eksterior lainnya meliputi Body Colored Side Mirror (Tipe E & S), Body Colored Door Handle (Tipe E & S), 14” Alloy Wheel (Tipe E), Power Window, Rear Bumper Garnish (Tipe E), Rear Wiper (Tipe E), Fog Light (Tipe E), Tail Gate Spoiler.

Pada bagian interior, selain menawarkan kabin yang lapang dengan visibilitas yang luas untuk menambah keyakinan berkendara, juga terdapat fitur hiburan yaitu Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod (Tipe E), Front + Rear Speakers (Tipe E & S).

Meskipun harganya terjangkau, namun New Honda Brio Satya tidak mengesampingkan standar tinggi untuk keselamatan, seperti halnya produk Honda lainnya. Seluruh tipe Brio Satya telah dilengkapi dengan rangka bodi G-CON, Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, dan Immobilizer.

Brio Satya didukung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11.1 Kg.m pada putaran mesin 4.500, yang merupakan terbesar di kelasnya. Berbagai teknologi terdepan seperti Drive by Wire, Shift Hold Control, serta Grade Logic Control juga dihadirkan untuk menambah kenyamanan berkendara serta efisiensi bahan bakar dari Brio Satya. Sebagai model yang telah memenuhi standar program LCGC, Brio Satya juga telah  mencapai efisiensi bahan bakar yang tinggi serta kadar emisi yang memenuhi standar EURO-4. Semua tipe Brio Satya didukung transmisi manual dengan 5 percepatan.

Brio Satya tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II, dan Polished Metal Metallic.

Brio Satya ditawarkan dengan harga Rp 117.000.000 untuk tipe E, Rp 111.000.000 untuk tipe S, dan Rp 106.000.000 untuk tipe A*.

Khusus untuk pembelian Brio Satya, konsumen dapat membeli paket Honda Extra Care – Paket Perawatan Berkala. Paket ini merupakan produk purna jual terbaru dari Honda yang mulai diperkenalkan bertepatan dengan peluncuran New Honda Brio.

Honda Extra Care – Paket Perawatan Berkala ini merupakan paket perawatan berkala khusus dari Honda untuk Honda Brio Satya dimana konsumen dapat membeli paket ini di awal pada saat pembelian mobil baru. Dengan membeli paket ini, konsumen tidak perlu membayar pada saat melakukan perawatan berkala hingga 50.000 km.

Konsumen hanya perlu membayar sebesar Rp 2.600.000 di awal untuk membeli Honda Extra Care – Paket Perawatan Berkala. Dengan membeli paket ini, konsumen dapat menghemat sebesar 25% lebih murah dibandingkan melakukan perawatan berkala biasa.

Untuk penggunaan jangka panjang sampai dengan 100.000 km, tersedia juga Honda Extra Care -  Paket Perawatan Berkala lanjutan dimana konsumen akan dapat menghemat biaya dalam melakukan perawatan berkala secara keseluruhan.

Untuk menambah keunikan dan gaya dari semua varian New Honda Brio, tersedia juga pilihan Genuine Accesories Honda Modulo. Pilihan aksesoris yang tersedia untuk eksterior meliputi; Fog Light, Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Door Visor, Door Handle Cover, Front Bumper Protector, Rear Bumper Protector, Rear Bumper Garnish (Chrome / Black), dan Exhaust Pipe Finisher.

Sementara untuk aksesoris interior tersedia pilihan berupa; Interior Panel, Shift / Select Knob, Seat Cover, Front Door Pocket Cover, Rear Door Pocket Cover, Side Step Garnish, Ilumi Side Step Garnish, Sport Pedal, Rubber Mat, Cargo Storage, Rear Shelf, serta Rear Panel Lining. Konsumen dapat membeli pilihan aksesoris ini di seluruh jaringan dealer resmi Honda di Indonesia.



JKT 48 Ditunjuk Sebagai Brand Ambassador New Honda Brio

Bersamaan dengan peluncuran New Honda Brio, Honda mengumumkan penunjukkan idol group JKT 48 sebagai brand ambassador New Honda Brio pada tanggal 11 September 2013 bertempat di Jakarta Theater XXI Ballroom.

JKT 48 dipilih Honda sebagai brand ambassador untuk New Honda Brio karena memiliki image yang sesuai dengan New Honda Brio, yaitu gaya yang muda, dinamis serta menjadi trendsetter di bidangnya. Selain itu, penggemar JKT 48 yang sebagian besar merupakan anak muda juga memiliki kesamaan dengan pangsa pasar dari Honda Brio.

JKT 48 akan tampil dalam kegiatan yang berhubungan dengan New Honda Brio, mulai dari poster iklan New Honda Brio, TV Commercial New Honda Brio, Video Presentation New Honda Brio, acara peluncuran New Honda Brio, serta berbagai acara untuk konsumen yang akan diadakan Honda Brio.

JKT48 merupakan idol group yang beranggotakan 23 orang Tim J, 18 orang Tim KIII, dan 10 orang tim Trainee. JKT48 kini tengah naik daun di blantika musik Indonesia dan memiliki penggemar yang sangat banyak. JKT48 merupakan Sister Group dari AKB48 yang berasal di Jepang. JKT48 juga merupakan grup musik pertama yang berhasil didirikan diluar Jepang setelah AKB48.

###

*Semua harga yang  tertera adalah harga on the road wilayah Jabodetabek dan BBN Pertama.

 

 

 

2012-11-02
Tim PT. Deltomed Laboratories Berhasil Menjadi Juara Pada Ajang Honda Brio Indonesia Cycle Enduro 2012

Tim PT Deltomed Laboratories berhasil menjadi juara umum pada ajang Honda BRIO Indonesia Cycle Enduro 2012 yang digelar pada tanggal 29 September 2012 di Sirkuit Internasional Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Acara ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Indonesia.

Acara Lomba Cycle Enduro sendiri secara rutin diadakan di Jepang, ajang ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia untuk memperingati kompetisi Suzuka Enduro Cycle yang secara rutin diadakan di Suzuka Circuit, Jepang setiap tahunnya.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Selamat kepada tim pemenang yang telah melakukan usaha terbaik sehingga berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa satu unit Honda Brio. Model terbaru dari Honda ini mempunyai karakter sporty dan tenaga yang besar untuk sebuah City car, sehingga sesuai dengan semangat dari lomba Cycle Enduro.”

Cycle Enduro merupakan kompetisi sepeda secara tim yang terdiri dari maksimal 5 orang anggota untuk memperebutkan lap terbanyak dengan menggunakan alat ukur IC-Tag yang diikatkan pada kaki secara estafet sesama anggota tim. Untuk regulasinya, semua peserta tim  akan melakukan start bersama-sama dan kompetisi dilakukan selama 4 jam, yaitu Pukul 12:00  hingga 16:00 dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah dimana suasana perlombaan menajdi sulit untuk diprediksi.

Setiap tim diperbolehkan bersepeda menggunakan satu sepeda untuk setiap anggotanya atau hanya menggunakan satu sepeda untuk keseluruhan anggota pada tim tersebut. Pengaturan cara memutari sirkuit oleh setiap anggota dibebaskan sesuai dengan strategi masing-masing tim. Sistem ini menjadikan masing-masing peserta dapat mengikuti kompetisi dengan suasana bersantai bersama teman atau anggota keluarga mereka.

Kompetisi sendiri dibagi menjadi 4 kategori, antara lain :

  1. Kategori Road Class, kelas bersepeda expert yang biasa menggunakan track datar
      dengan sepeda Road Bike.
  2. Kategori Open Class, gabungan tipe sepeda Cross Bike, Mountain Bike, ataupun
      Foldable Bike.
  3. Kategori Men & Women Class, campuran pria dan wanita dalam satu tim, dan
  4. Kategori Company Competition, kumpulan tim-tim perusahaan atau brand tertentu.

 

Di kategori Road Class, perlombaan berhasil dimenangkan oleh tim PT. Deltomed Laboratories, diikuti Garmin Team 5 di tempat kedua, dan Garmin Team 3 di tempat ketiga. Dengan demikian PT. Deltomed Laboratories berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa satu unit Honda BRIO.

Kemudian dari kategori Open Class, perlombaan berhasil dimenangkan oleh Garmin Team 2, lalu 69 er – Rudy Bike di tempat kedua, dan B2W ROBEK 2 Team di tempat ketiga.

Sementara untuk kategori Men & Women Competition berhasil dimenangi oleh Antangin Racing Team, diikuti oleh B2W ROBEK 1 Team di posisi kedua, dan Tribuds – Mix 1 Team di posisi ketiga. Untuk kategori Comapny Competition, perlombaan berhasil dimenangkan oleh Tim Dust Jeans A diikuti PCC Antaman Yadi di posisi kedua, dan Steven Samudra di posisi ketiga.

 

 

2012-10-26
Honda Dukung Acara "Honda Brio Hai Day" Di Parkir Timur Senayan

PT Honda Prospect Motor bekerjasama dengan majalah Hai menggelar acara “Honda Brio Hai Day” pada tanggal 27-28 Oktober 2012 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Di dalam acara ini, Honda akan menampilkan berbagai kontes dan aktivitas menarik untuk mendukung acara yang digelar untuk memperingati ulang tahun ke-35 majalah Hai di Indonesia.



Honda Brio Hai Day yang untuk pertama kalinya digelar pada tahun ini, mengambil tema “Celebrating Youth” dan menampilkan berbagai kegiatan dan aktivitas anak muda. Selama acara ini, digelar berbagai aktivitas yang terbagi menjadi empat area yaitu Music, Art, School Life, dan Entrepreneur. Kegiatan yang dilakukan meliputi kompetisi seni, festival film, festival komik, festival mainan, eksibisi wirausaha anak muda, workshop fotografi, penampilan dari berbagai band anak muda, dan masih banyak lagi.

Honda sendiri ambil bagian dengan menampilkan produk yang ditujukan bagi pangsa pasar anak muda, yaitu Honda Brio. Selama penyelenggaraan “Honda Brio Hai Day”, Honda juga mengadakan banyak aktivitas menarik, seperti Honda Brio Fun Driving Experience, Honda Brio Grafitti, Hai Girl Fashion Show, dan Instagram photo competition. Selain itu, Honda Brio juga akan ditampilkan dengan desain stripes yang sporty yang sesuai dengan gaya anak muda, serta ada sesi test drive dimana pengunjung dapat mencoba langsung performa dari Honda Brio.  

“Honda Brio Hai Day merupakan ajang yang tepat bagi kami untuk menampilkan Honda Brio yang target marketnya merupakan anak muda Indonesia yang inovatif dan kreatif, mengingat  Majalah Hai merupakan salah satu majalah favorit anak muda saat ini. Dengan karakter sporty dan stylish serta perangkat keselamatan tertinggi di kelasnya, Honda Brio adalah teman yang cocok untuk anak muda dalam melakukan berbagai aktivitas mereka yang dinamis,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director, PT Honda Prospect Motor. “Saya percaya berbagai aktivitas di acara Honda Brio Hai Day akan menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus positif bagi anak muda Indonesia,” tambah Jonfis.

 



Berbagai aktivitas yang dilakukan Honda di acara Honda Brio Hai Day meliputi:

Brio Fun Driving Experience
Ajang pembuktian ketangguhan dan kelincahan Honda Brio melalui aksi slalom dan drifting yang akan dilakukan oleh pembalap nasional dari Honda Racing Team, Alvin Bahar dan Rio Saputro. Selain menyaksikan demo, pengunjung juga dapat berkendara di dalam mobil Brio dalam aksi slalom dan drifting bersama dua pembalap Honda tersebut.  

Grafitti Competition
Lomba kreativitas membuat grafitti yang bertema Youth Lifestyle dan mengambil inspirasi dari karakter dua produk Honda yang lekat dengan anak muda, yaitu Honda Brio dan Honda Jazz. Medium grafitti akan menjadi latar dari display kedua model Honda tersebut selama acara. Aktivitas yang digelar pada tanggal 27 Oktober 2012 ini berhadiah total Rp.5.000.000,-

Instagram Contest (INSTAGRAM) :

Instagram Contest memberikan kesempatan kepada semua pengunjung untuk mengambil foto Honda Brio di semua area (Area test drive, Display, fun driving, dan grafitti). Peserta dengan foto terbaik berdasarkan penilaian juri akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 5.000.000, sementara tiga peserta dengan like terbanyak akan menjadi pemenang favorite dan berhak mendapatkan hadiah masing - masing sebesar Rp 1.000.000.

Favorite Team (Fashion Show Contest- BRIO FAN PAGE INDONESIA):
Masing-masing tim dari 10 sekolah terpilih akan mengambil foto dengan graffity background dan mobil Honda serta akan di upload di fan page Brio Indonesia (http://www.facebook.com/BrioIndonesia). Tim dengan jumlah like terbanyak akan menjadi pemenang dan berhak untuk mendapatkan hadiah sebanyak 100 voucher waterbom.

Selama Honda Brio Hai Day 2012 yang berlangsung tanggal 27-28 Oktober 2012, Honda mempersembahkan Brio Art Performance yaitu berbagai hiburan di area Honda Brio yang akan diadakan menampilkan berbagai penampilan khusus seperti parkour, percussion dan dance.

Untuk mengikuti seluruh aktivitas tersebut, pengunjung dapat mendaftarkan diri di booth hondaisme, dengan mengisi data, menjadi fans di facebook fanpage Brio Indonesia di facebook, serta follow akun @hondaisme di twitter dan instagram. Keterangan lebih lanjut untuk aktivitas yang dilakukan Honda di acara Honda Brio Hai Day dapat dilihat di www.facebook.com/BrioIndonesia.

Acara Honda Brio Hai Day berlangsung di Parkir Timur Senayan 27- 28 Oktober 2012 buka dari jam 10.00-22.00 WIB.

###

 

2012-09-26
Honda Brio Raih Penghargaan Mobil Terbaik 2012 Dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia

Jakarta, 26September2012 – Dalam kurun waktu 2 bulan semenjak diperkenalkan di Indonesia, Honda Brio langsung dianugerahi penghargaan tertinggi “Car of the Year 2012” dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot). Penghargaan ini diberikan dalam acara Forwot Car of the Year (FCY) 2012 di Jakarta, 26 September 2012.

 



Forwot Car of the Year 2012 merupakan ajang pemilihan mobil terbaik di Indonesia dari dewan juri yang terpilih, yaitu 25 orang wartawan otomotif dari berbagai  media massa nasional. Pemenang dari Forwot Car of the Year telah melalui proses penjurian yang transparan, obyektif dan berimbang. Honda Brio terpilih sebagai mobil terbaik di Indonesia tahun 2012 yaitu Car of the Year 2012, dengan meraih nilai tertinggi 159 point, setelah menyisihkan lima finalis FCY 2012 lainnya dari 42 mobil baru yang dipasarkan di Indonesia sejak Januari 2012 hingga pelaksanaan IIMS 2012.

Syakur Usman, Ketua pelaksana FCY 2012 mengatakan, “ Kemenangan Honda Brio dihasilkan dari sebuah proses penjurian yang profesional dan bertanggung jawab. Honda Brio berhasil terpilih sebagai mobil terbaik dalam sebuah polling dan penilaian ketat dari para wartawan yang selama ini membidangi industri otomotif. Kami menghormati hasil penilaian ini sebagai bentuk apresiasi kepada produk otomotif terbaik yang pantas dikonsumsi oleh konsumen otomotif di Indonesia.”

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Kami sangat bersyukur bahwa Honda Brio diterima dengan sangat baik, tidak hanya oleh konsumen di Indonesia, tetapi juga oleh media yang telah melakukan uji coba dan penilaian dengan obyektif. Honda Brio menawarkan konsep baru untuk sebuah model yang lebih dari sebuah city car, dengan Power, Driving Confidence, dan standar keselamatan terbaik di kelasnya.”

Honda Brio menawarkan performa yang sporty dengan mesin i-VTEC 1.3 L yang memberikan tenaga sebesar 100 PS, standar keselamatan tingkat dunia, antara lain dengan fitur airbag serta pengereman ABS+EBD yang tersedia di seluruh varian, dan juga Driving Confidence dengan desain yang inovatif yang tidak bisa ditemukan di city car  lainnya.

Selain menerima penghargaan ini, Honda Brio juga mencetak prestasi melalui penjualannya. Dalam waktu kurang dari 2 bulan, Honda Brio telah menerima booking sebanyak 3.162 unit di seluruh Indonesia.

 

###

2012-08-02
HONDA BRIO, RESMI DILUNCURKAN DI INDONESIA

 

Jakarta, 2 Agustus 2012 – PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru Honda di Indonesia, Honda Brio. Sebagai sebuah model City Car Honda pertama di Indonesia, Honda Brio menawarkan keunggulan berupa fitur dan teknologi terdepan di sisi performa berkendara yang sporty, tingkat keselamatan dengan standar tertinggi di kelasnya, serta desain inovatif untuk kenyamanan berkendara. 

Honda Brio diluncurkan pertama kali pada ajang Bangkok International Motor Show 2011 di Bangkok, Thailand. Setelah itu, Honda Brio diperkenalkan di India dan telah mendapat sambutan yang sangat baik dari konsumen di kedua negara tersebut. Honda Brio yang diperkenalkan di Indonesia memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan model sebelumnya dalam hal desain, performa, dan spesifikasi yang telah disesuaikan untuk pasar di Indonesia. 

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Honda Brio dirancang untuk menjadi lebih dari sebuah City Car yang sarat akan fitur-fitur esensial yang menjadikan mobil ini terdepan di kelasnya dalam hal performa, keselamatan, serta kenyamanan berkendara. Karena itu, kami menyebut mobil ini sebagai ‘The Featuristic City Car’. Tentu saja, semua keunggulan tersebut didukung oleh berbagai karakter yang diharapkan konsumen akan sebuah City Car, termasuk desain yang compact dan sporty, kemudahan berkendara, efisiensi bahan bakar dan harga yang terjangkau.”

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “Honda Brio dipersembahkan terutama untuk kaum muda yang membutuhkan sebuah mobil yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari mereka yang sangat dinamis. Sebagai sebuah entry model untuk Honda, Brio sekaligus menjadi salah satu pilihan pelanggan untuk dapat memiliki mobil Honda dan menikmati kualitas dan teknologi terdepan yang telah menjadi standar dari setiap produk Honda di seluruh dunia.”

Jonfis juga menjelaskan bahwa Brio akan menjadi sebuah produk yang sangat penting bagi Honda di Indonesia karena akan masuk ke dalam segmen harga di bawah 200 juta, yang memiliki pangsa pasar besar dan saat ini tidak ada produk Honda di dalamnya. “Kami yakin Brio akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia, dan kami menargetkan penjualan 6.000 unit di tahun ini,” ungkap Jonfis. 

Performa Sporty 

Dari sisi performa, Honda Brio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder dan mampu menghasilkan tenaga 100 PS yang merupakan terbesar di kelasnya. Untuk rasa berkendara yang mulus dan efisiensi bahan bakar, Honda Brio telah menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control. Sementara dari sisi transmisi, Honda Brio menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis 5 percepatan (5AT) yang sporty dan responsif. 

 

Untuk mendukung efisiensi bahan bakar, semua tipe Honda Brio telah dilengkapi dengan ECO Indicator, yaitu fitur canggih yang mampu mendeteksi dan memberi informasi apakah pengemudi telah mencapai gaya berkendara yang efisien. Dengan berbagai teknologi tersebut, Brio tak hanya bertenaga tetapi juga hemat bahan bakar dan telah memenuhi standar emisi EURO 4. 

Standar Keselamatan Tertinggi 

Honda Brio menerapkan standar keselamatan yang tertinggi di kelasnya. Honda Brio telah dilengkapi teknologi dan fitur-fitur keselamatan tingkat tinggi seperti Dual SRS Airbag, sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), serta Pretensioner  with Load Limiter Seat Belt. 

Selain itu struktur rangka bodi Honda Brio juga menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON) Advanced Compatibility Engineering (ACETM). Honda Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang. Semua fitur keselamatan tersebut tersedia pada seluruh varian Honda Brio, mulai dari yang tertinggi hingga terendah.

Sementara untuk fitur keamanannya, Honda Brio juga sudah dilengkapi dengan fitur Immobilizer dan Security Alarm.*

Driving Confidence

Desain Honda Brio dirancang untuk menciptakan visibilitas yang luas dari dalam kabin. Pilar depan yang ramping, jendela berukuran lebar di depan, samping dan belakang, serta desain kursi belakang memaksimalkan pandangan pengemudi ke berbagai arah, sehingga meningkatkan kepercayaan diri saat berkendara. 

Tilt Steering memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi tinggi rendahnya roda kemudi untuk mendapatkan posisi berkendara yang paling nyaman.Sementara, Sistem Electric Power Steering (EPS) berfungsi untuk membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi, sehingga manuver semakin lincah namun tetap stabil di berbagai kondisi jalan. 

Honda Brio tersedia dalam 5 pilihan warna menarik, yaitu Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Cerulean Blue Metallic. Honda Brio dipasarkan mulai dari harga Rp. 149 juta untuk tipe S transmisi manual, Rp. 159 juta untuk tipe S transmisi otomatis, Rp.  160 untuk tipe E transmisi manual, dan Rp. 170 juta untuk tipe E transmisi otomatis.*

Untuk menambah keunikan dari gaya Honda Brio, tersedia juga pilihan Genuine Accesories Honda Modulo yang menambah kesan sporty. Pilihan aksesoris yang tersedia meliputi Fog Lamp, Front Grill, Front Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Side Skirt, Instrument Panel dan masih banyak lagi.



Selain itu, tersedia juga pilihan stiker stripes untuk konsumen yang ingin memberikan tampilan unik dan sporty yang lebih kuat pada mobilnya. Desain stripe ini terinspirasi dari karakter sporty Brio serta kecintaan Honda terhadap dunia balap. Stiker stripe ini dapat diperoleh konsumen di seluruh dealer resmi Honda dengan harga hanya Rp.1.500.000,-.

 









Video Brio