Honda Jazz Speed Challenge 2014
27 April Sentul Circuit
25 Mei Sentul Circuit
17 Agst Sentul Circuit
14 Sept Sentul Circuit
19 Okt Sentul Circuit
16 Nov Sentul Circuit
 
 


 

28 November 2011
Hafizh Boutros Juara Umum Honda Jazz Speed Challenge VI

Jakarta – 28 November 2011 Hafizh Boutros berhasil menjadi juara umum Honda Jazz Speed Challenge VI. Hafizh Boutros, pembalap muda dari tim Honda Jakarta Center PETRONAS berhasil mengoleksi enam kemenangan secara beruntun sejak seri perdana ajang balap Honda Jazz Speed Challenge VI digelar pada bulan April 2011.

Pada seri ke-6 Honda Jazz Speed Challenge kali ini, balapan berlangsung ketat dan seru dimana jalannya lomba diwarnai oleh banyak aksi overtaking. Untuk kelas Rising Star, balapan berhasil dimenangkan oleh Hafizh Boutros dari tim Honda Jakarta Center PETRONAS diikuti Wilson Wijaya dari tim E-Worx Racing Team di posisi kedua, dan Agung Dorojatun dari Honda Bandung Center OTO Racing Team di posisi ketiga.

Hafizh Boutros berhasil mengoleksi 90 point di kelas Rising Star dan menjadi juara umum Honda Jazz Speed Challenge VI. Boutros berhak mendapatkan satu unit New Honda Jazz Tipe S M/T dan juga uang tunai sebesar Rp.25.000.000,-, sementara posisi kedua ditempati oleh Wilson Wijaya dengan 61 point dan berhak mendapatkan uang tunai Rp.15.000.000,-, dan di tempat ketiga ditempati Agung Dorojatun dengan 61 point dan berhak mendapatkan uang tunai Rp.10.000.000,-

Sementara untuk kelas Promotion, balapan berhasil dimenangkan oleh Rasyid M. Bilal dari B2T Racing Team, diikuti oleh pembalap muda dari Honda Fastron Racing Team-Adhi Antyanto Naratama di posisi kedua, dan Finsa Noorchayo di posisi ketiga dari tim CK – Bintang Sobo Racing.

Rasyid M. Bilal berhak menjadi juara umum untuk kelas Promotion dengan 66 point, dan ia berhak untuk mendapatkan uang tunai sebesar Rp.25.000.000,-, sementara posisi kedua ditempati oleh Adhi Antyanto Naratama dengan 66 point dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp.15.000.000,-, dan di tempat ketiga ditempati oleh Andrew Haryanto dengan 64 point dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp.10.000.000,-

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “ajang balap Honda Jazz Speed Challenge selalu menyuguhkan kompetisi yang sangat ketat, dimana para pembalap muda saling menunjukkan kemampuan balapnya hingga akhir musim ini. Hal ini kemudian menjadi modal utama bagi mereka untuk kelak berlomba di tingkat balap Nasional berikutnya yang tentunya lebih menantang, tambahnya”.

Hari Darma Juara Nasional IGTC 2011

Pada hari yang sama digelar juga seri terakhir dari ajang balap Indonesian Grand Touring Car Championship 2011 dimana lomba berjalan dengan ketat dan seru mulai dari awal hingga akhir lomba.  Hari Darma berhasil keluar sebagai juara nasional IGTC 2011 dengan menggunakan mobil Honda Jazz.

Hari Darma memulai balapan dari posisi ke-9, ia berhasil mempertahankan posisinya dari gempuran para pembalap di belakangnya. Hari Darma dari Honda Jakarta Center PETRONAS berhasil finis kelima dan hasil tersebut membawanya meraih juara nasional IGTC 2011. Hari Darma berhasil mengoleksi 64 point di klasemen IGTC 2011.

Sementara pada balapan seri terakhir IGTC 2011, Rio Saputro dari P-Five GT Radial Racing Team berhasil merebut kemenangan perdananya di musim 2011 ini. Rio Saputro berhasil mengungguli Fitra Eri di posisi kedua dari Honda Bandung Center OTO Racing Team yang terus membayangi Rio Saputro sejak awal balapan, sementara Benny Santoso dari Biker Plus Team berhasil finis di posisi ketiga.

###



::Index Motorsports

 

 
HONDA WORLDWIDE