Honda Jazz Speed Challenge 2013
21 April Sentul Circuit
26 Mei Sentul Circuit
25 Agst Sentul Circuit
29 Sept Sentul Circuit
27 Okt Sentul Circuit
17 Nov Sentul Circuit
 
 

 

27 April 2012
Honda Jazz Speed Challenge Musim ke-7 Kembali Digelar Di Sirkuit Internasional Sentul

Jakarta, 27 April 2012 - PT Honda Prospect Motor kembali menggelar ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang di tahun 2012 ini sudah memasuki musim ketujuh. Seri perdana HJSC 7 akan digelar pada tanggal 29 April 2012 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Jakarta, 27 April 2012 - PT Honda Prospect Motor kembali menggelar ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang di tahun 2012 ini sudah memasuki musim ketujuh. Seri perdana HJSC 7 akan digelar pada tanggal 29 April 2012 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Pada musim balap yang baru ini, Honda Jazz Speed Challenge akan kembali diperkuat oleh para pembalap dari kelas Master (Seeded A – Profesional) yang akan membuat persaingan balap di dalamnya semakin seru dan semakin bergengsi. Selain itu, Honda Jazz Speed Challenge 7 juga akan tetap diperkuat oleh para pembalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B – Amatir) dan Promotion (non seeded – pemula). Tercatat ada 20 orang pembalap dari  7 tim yang akan ikut ambil bagian dalam ajang balap Honda Jazz Speed Challenge VII ini. Musim balap Honda Jazz Speed Challenge kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp.500.000.000,-.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa pada setiap musim balap Honda Jazz Speed Challenge selalu akan menyuguhkan lomba yang seru di tiap serinya, karena kemampuan balap yang semakin meningkat dan merata dari para pembalap serta didukung karakter sporty dari Honda Jazz dan performa mesin i-VTEC yang bertenaga.


“Banyak pembalap di ajang Honda Jazz Speed Challenge ini yang sudah semakin berpengalaman dan mengenal sirkuit dengan baik sehingga persaingan akan semakin ketat. Sementara itu, para pembalap baru akan menyuguhkan penyegaran dan menjadi bukti bahwa ajang ini ikut berperan dalam menumbuhkan bibit-bibit pembalap nasional baru,” tambahnya. 

Honda Fastron Racing Team  Berlaga di IGTC 2012 dengan Pembalap Baru

Selain balap HJSC 7, di hari dan tempat yang sama juga akan digelar seri pertama dari kelas balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC).  Di kelas ini, Honda Racing Indonesia akan berlaga dengan mengandalkan kekuatan dari mobil balap andalannya, All New Honda Jazz.

Tim Honda Racing Indonesia pada tahun 2012 akan diperkuat oleh dua pembalap Master yaitu Alvin Bahar yang merupakan juara tiga kali Indonesian Grand Touringcar Championship dan juga pembalap baru Rio Saputro. Sebelumnya Rio Saputro membalap bersama P-Five GT Radial Racing Team di tahun 2011. Rio Saputro berhasil meraih kemenangan pertamanya pada seri pamungkas IGTC 2011 lalu.

Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 7 dan Indonesia Grand Touringcar Championship akan diadakan sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.


Jadwal Balapan   
Seri 1    29 April
Seri 2    27 Mei
Seri 3    15 Juli
Seri 4    23 September
Seri 5    21 Oktober
Seri 6    25 November


###



::Index Motorsports

 

 
HONDA WORLDWIDE