Honda Jazz Speed Challenge 2013
21 April Sentul Circuit
26 Mei Sentul Circuit
25 Agst Sentul Circuit
29 Sept Sentul Circuit
27 Okt Sentul Circuit
17 Nov Sentul Circuit
 
 


 

30 April 2012
Roy Haryanto Rebut Gelar Juara Di Seri Pertama Honda Jazz Speed Challenge Dan Indonesia Super Production

Jakarta, 29 April 2012 – Honda Jazz Speed Challenge musim ke-7 kembali digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat,  29 April 2012. Setelah melewati 12 lap yang ketat, Roy Haryanto dari Honda  Surabaya Center Ganda Sari OWS Racing Team berhasil finish di posisi pertama seri pembuka di musim ini.

Keberhasilan Roy Haryanto meraih gelar juara di kelas Master dicapai melalui perjuangan yang luar biasa sepanjang lomba. Meskipun start di posisi terdepan dari 18 pembalap yang berlaga di seri ini, posisi Roy sempat anjlok ke urutan 11 selepas tikungan pertama. Setelah itu, Roy terus mencetak Best Lap Time dan satu-persatu menyusul para pembalap di depannya.

Pada beberapa lap terakhir, Roy mendapatkan perlawan ketat dari dua pembalap Honda Racing Indonesia, yaitu Rio Saputro dan Alvin Bahar yang sejak awal lomba memimpin di posisi terdepan. Sayangnya saat sedang bersaing dengan ketat di akhir lomba, ban mobil Alvin Bahar pecah dan ia harus keluar dari lomba. 

Di akhir lomba, Roy finish terdepan dengan total waktu 25 menit 08.275 detik, sementara Rio Saputro di urutan kedua denga waktu 25 menit 08.962 detik dan Benny Santoso dari Bawang Merah Racing Team di urutan 3 dengan waktu 25 menit 12.502 detik.

Di  kelas Promotion, gelar juara di seri pertama diraih Bilal (B2T Racing), juara kedua oleh David Kartawidjaya dan juara ketiga oleh Andy Wibowo (HSC Ganda Sari OWS). Sementara di kelas Rising Star gelar juara diraih Wilson Wijaya (E-Worx Racing), juara kedua Rudy Sumawiganda (Bintang Sobo ENEOS) dan juara ketiga Finsa Noorcahyo (Bintang Sobo ENEOS).

 

Seri Pertama Indonesia Super Production 2012

Persaingan ketat antara Roy Haryanto dengan kedua pembalap Honda Racing Indonesia kembali terjadi di ajang Indonesia Super Production (ISP) yang digelar di tempat dan hari yang sama. Di ajang Kejurnas balap paling bergengsi ini, Alvin Bahar memulai lomba diposisi terdepan  dari 17 pembalap yang berlaga, setelah mencetak waktu terbaik pada kualifikasi. Roy Haryanto start di posisi kedua dan Rio Saputro di posisi ketiga.

Di awal lomba, Alvin Bahar dan Rio Saputro langsung tampil meyakinkan dan berhasil merebut dua posisi terdepan. Kedua pembalap Master ini bahkan sempat melebarkan jarak dengan Roy Haryanto di posisi 3 dengan jarak lebih dari 2 detik.

Meskipun demikian, kekuatan All New Jazz yang dikendarai Roy Haryanto tidak terbendung dan akhirnya berhasil melewati Rio Saputro dan Alvin Bahar pada dua lap terakhir. Roy finish pertama di depan Alvin Bahar dengan selisih kurang dari 1 detik, sementara Sio Saputro finish di posisi 3.

Meskipun gagal meraih juara pertama, seri pertama ISP ini juga menjadi prestasi bagi tim  Honda Racing Indonesia yang berhasil menempatkan dua pembalapnya di atas podium, terutama bagi Rio Saputro yang baru bergabung dengan Honda Racing Indonesia di musim ini.

Seri kedua Honda Jazz Speed Challenge 7 dan Indonesia Super Production 2012 akan kembali digelar di Sirkuit Internasional Sentul, 27 Mei 2012.


###



::Index Motorsports

 

 
HONDA WORLDWIDE