Honda Jazz Speed Challenge 2014
27 April Sentul Circuit
25 Mei Sentul Circuit
17 Agst Sentul Circuit
14 Sept Sentul Circuit
19 Okt Sentul Circuit
16 Nov Sentul Circuit
 
 

 

28 May 2012
Seri Kedua Jazz Speed Challenge Musim 7 Digelar Di Sirkuit Internasional Sentul

Jakarta, 24 Mei 2012 – Honda Jazz Speed Challenge musim ke-7 kembali digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat,  27 Mei 2012.

Pada musim balap yang baru ini, Honda Jazz Speed Challenge akan kembali diperkuat oleh para pembalap dari kelas Master (Seeded A – Profesional) yang akan membuat persaingan balap di dalamnya semakin seru dan semakin bergengsi. Selain itu, Honda Jazz Speed Challenge 7 juga akan tetap diperkuat oleh para pembalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B – Amatir) dan Promotion (non seeded – pemula). Tercatat ada xx orang pembalap dari xx tim yang akan ikut ambil bagian dalam ajang balap Honda Jazz Speed Challenge VII ini. Musim balap Honda Jazz Speed Challenge kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp.500.000.000,-.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Dari balap seri pertama sudah terlihat bahwa persaingan di ajang ini semakin ketat, Banyak pembalap di ajang Honda Jazz Speed Challenge ini yang sudah semakin berpengalaman dan mengenal sirkuit dengan baik sehingga persaingan akan semakin seru. Sementara itu, para pembalap baru semakin menyuguhkan penyegaran dan menjadi bukti bahwa ajang ini ikut berperan dalam menumbuhkan bibit-bibit pembalap nasional baru”.

Dari hasil seri sebelumnya, yang diadakan pada tanggal 29 April 2012 lalu, Roy Haryanto dari Honda Surabaya Center Ganda Sari OWS Racing Team berhasil finish di posisi pertama seri pembuka di musim ini.

Roy finish terdepan dengan total waktu 25 menit 08.275 detik, sementara Rio Saputro di urutan kedua denga waktu 25 menit 08.962 detik dan Benny Santoso dari Bawang Merah Racing Team di urutan 3 dengan waktu 25 menit 12.502 detik.

Di  kelas Promotion, gelar juara di seri pertama diraih Bilal (B2T Racing), juara kedua oleh David Kartawidjaya dan juara ketiga oleh Andy Wibowo (HSC Ganda Sari OWS). Sementara di kelas Rising Star gelar juara diraih Wilson Wijaya (E-Worx Racing), juara kedua Rudy Sumawiganda (Bintang Sobo ENEOS) dan juara ketiga Finsa Noorcahyo (Bintang Sobo ENEOS).


Indonesia Super Production 2012

Di samping Honda Jazz Speed Challenge 7, pada hari yang sama juga akan digelar seri kedua untuk kelas bergengsi Indonesia Super Production, dimana tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga.

Persaingan ketat antara Roy Haryanto dengan kedua pembalap Honda Racing Indonesia kembali terjadi di ajang Indonesia Super Production (ISP) yang digelar di tempat dan hari yang sama. Di ajang Kejurnas balap paling bergengsi ini, Alvin Bahar memulai lomba diposisi terdepan  dari 17 pembalap yang berlaga, setelah mencetak waktu terbaik pada kualifikasi. Roy Haryanto start di posisi kedua dan Rio Saputro di posisi ketiga.

Di akhir lomba seri pertama, Roy finish pertama di depan Alvin Bahar dengan selisih kurang dari 1 detik, sementara Sio Saputro finish di posisi 3.

Meskipun gagal meraih juara pertama, seri pertama ISP ini juga menjadi prestasi bagi tim  Honda Racing Indonesia yang berhasil menempatkan dua pembalapnya di atas podium, terutama bagi Rio Saputro yang baru bergabung dengan Honda Racing Indonesia di musim ini.

Seri ketiga Honda Jazz Speed Challenge 7 dan Indonesia Super Production 2012 akan kembali digelar di Sirkuit Internasional Sentul, 15 Juli 2012.


###



::Index Motorsports

 

 
HONDA WORLDWIDE