23 May 2012
New Honda City Semakin Mewah Dan Stylish Dengan Konsep "EXPECT NOTHING LESS"

Jakarta, 23 Mei 2012 – New Honda City kembali hadir dengan berbagai penambahan fitur dan desain baru untuk tampilan yang lebih mewah mewah dan stylish, serta berbagai fitur inovatif untuk kenyamanan dan efisiensi dalam berkendara. Model terbaru sedan legendaris Honda ini diluncurkan PT Honda Prospect Motor di Jakarta, 23 Mei 2012, dengan mengusung konsep “Expect Nothing Less”.

Honda City telah dikenal di Indonesia sejak tahun 1996 dan terus mendapatkan sambutan baik oleh masyarakat dalam segi penjualan maupun berbagai penghargaan bergengsi yang diterimanya. Secara total, Honda City telah mencapai penjualan sebesar 58.932 unit hingga saat ini dan telah menjadi model mini sedan terlaris di Indonesia.

Tak hanya dari segi penjualan, keunggulan Honda City di kelas mini sedan juga tampak dari banyak penghargaan yang telah diraihnya. Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, hingga kini Honda City telah berhasil meraih 28 penghargaan di Indonesia dan lebih dari 40 penghargaan Internasional.

Di Indonesia, Honda City juga telah memborong berbagai penghargaan, diantaranya Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) selama enam tahun berturut-turut sejak 2003 hingga tahun 2009 ini. Selain itu, Honda City selama 3 tahun berturut-turut sejak 2004 hingga tahun 2006 dinobatkan sebagai mobil terbaik di kelas mini sedan dalam Autobild Award dan Top Gear Best Choice. Honda City juga meraih Best Compact Sedan selama 2 tahun berturut-turut sejak tahun 2006 hingga tahun 2007 serta Best Fuel Efficiency 2010 dalam ajang Indonesian Car of The Year (ICOTY) yang diadakan majalah MobilMotor, serta Favorite Small Saloon tahun 2007 dan 2011 dalam ajang Autocar Reader’s Choice Award.

“Di Indonesia, Honda City telah banyak mengalami perubahan model dan dari setiap model yang ditawarkan Honda City, selalu mengusung ciri khasnya yang selalu menawarkan lebih dari ekspektasi konsumen akan sebuah mini sedan, melalui desain dan teknologi yang melampaui model lain di kelasnya. Kini, model terbaru New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur-fitur inovatif dengan kualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumennya yang hanya mengharapkan yang terbaik. Karena itu, New Honda City mengusung konsep ‘Expect Nothing Less’,”  papar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sementara Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Di Indonesia, nama Honda City telah identik dengan kualitas. Karena itu, New Honda City kami hadirkan dengan konsep yang lebih matang dan kini menawarkan lebih dari yang diharapkan dari sebuah mini sedan berkat desain dan teknologinya yang inovatif. Ditambah lagi, New Honda City kini telah dilengkapi dengan fitur ECO Lamp akan memberikan panduan bagi pengemudi untuk mencapai gaya berkendara yang lebih hemat bahan bakar. Selain itu, Honda City juga dilengkapi fitur keamanan tingkat tinggi dan kenyamanan yang telah mendekati sedan di kelas premium.”

“Kami percaya bahwa New City akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia sehingga kami menargetkan penjualan 2.400 unit untuk tahun 2012 ini,” tambah Jonfis.

Eksterior
Penampilan New Honda City semakin mengesankan dengan perubahan desain pada eksterior, yang mengedepankan kesan sporty sekaligus mewah. Di sisi depan New Front Grill semakin stylish dengan desain Full Chrome. Sementara bumper depan dirancang dengan desain baru yang lebih tegas. Di bagian belakang, New Stop Lamp yang tajam memberikan kesan eksklusif sekaligus meningkatkan keamanan saat berkendara pada malam hari. Sementara desain bumper belakang yang baru dan dilengkapi Reflector semakin menyempurnakan tampilan yang elegan. Semua tampilan baru di sisi depan dan belakang tersebut diimbangi dengan Alloy Wheel 16 inchi baru yang semakin sporty.  

Interior
Meskipun tampak tajam dan sporty dari sisi luar, New City juga dirancang untuk menghasilkan kabin dengan kapasitas terlapang di kelasnya. Untuk tingkat kemewahan juga dirasakan di bagian dalam seperti New Central Panel Color yang semakin elegan yang ditambah dengan Knob Central Panel dan Ventilation Adjuster dengan desain Chrome (E). Demikian juga dengan New Side Door Lining yang semakin sporty senada dengan New Sporty Fabric Pattern.

Berbagai fitur baru seperti Map Light, Door Lock Switch yang dilengkapi dengan Auto Door Lock by Speed, dan Power Retractable Door Mirror (S) semakin memberikan nilai lebih untuk konsumen dan melengkapi kenyamanan  dalam berkendara.

Perjalanan tentunya semakin menyenangkan dengan hadirnya Audio System Double Din baru yang siap menemani perjalanan anda dengan memainkan lagu dari CD, MP3/WMA, atau USB Port dan kompatibel dengan iPod. Tak ketinggalan kesan tampilan warna baru Meter Cluster yang lebih futuristik dan modern sehingga informasi bisa terlihat lebih jelas dan memudahkan anda memantau kondisi kendaraan saat di perjalanan.

Berbagai pembaruan pada eksterior dan interior tersebut melengkapi fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya, seperti :

  • Unique Central Fuel Tank Lay Out, posisi tangki bensin di  tengah sasis sehingga membuat kabin lebih lapang.
  • Green Glass, menyerap sinar UV dan panas dari matahari sehingga suhu dalam kabin tetap sejuk.
  • Enhanced Seat Design, kursi pengemudi didesain untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berkendara.
  • Retractable Head Rest, sandaran kepala pada kursi belakang ini dapat diatur ketinggiannya (E).
  • Reclining Seat, dapat mengatur sendiri kemiringan tempat duduk (E).
  • 3 Step Door Checker, inovasi desain dari Honda dengan pintu yang memiliki 3 tingkat bukaan.
  • Spacious Cabin, menghadirkan kenyamanan sesungguhnya melalui keleluasaan bagasi berkapasitas 506 liter VDA yang terbesar dikelasnya.


Mesin, Transmisi, dan Suspensi
New Honda City mengusung mesin 1.5 liter i-VTEC empat silinder yang merupakan penggabungan performa mesin VTEC, Torque Boost Resonator dan Drive By Wire untuk kombinasi sempurna antara efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar. Kekuatan New City 120 PS pada 6.600 rpm dan 14,8 kg.m dengan torsi pada 4.800 rpm merupakan yang terbesar di kelasnya. Mesin ini memiliki tingkat emisi ramah lingkungan dengan standarisasi EURO-4 yang telah melebih standar emisi EURO-2 yang ditetapkan di Indonesia.

New Honda City juga mengusung fitur-fitur untuk kenikmatan berkendara, transmisi otomatis pada New Honda City hadir dengan teknologi 5-percepatan yang merupakan pertama dikelasnya. Fitur Paddle Shift pada transmisi otomatis memungkinkan pengemudi melakukan perpindahan gigi secara manual hanya dengan menekan tuas pada roda kemudi.

Berbagai teknologi seperti Shift Hold Control + Grade Logic Control, Torque Boost Resonator dan Active Lock-Up System menghasilkan performa mesin yang responsif, presisi, serta mendukung efisiensi bahan bakar. Sementara inovasi desain pola selubung piston mampu meminimalkan gesekan pada silinder, meredam kebisingan mesin, sekaligus memaksimalkan performa dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Performa Ramah Lingkungan
New Honda City dirancang untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal serta emisi yang ramah lingkungan yang telah memenuhi standar Euro-4.

Untuk membantu pengemudi mencapai gaya berkendara yang mendukung efisiensi bahan bakar, New Honda City dilengkapi fitur baru ECO Lamp. Fitur ini adalah petunjuk bagi pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Gaya berkendara pengemudi akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time dalam bentuk lampu ECO yang menyala berwarna hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.

Pengemudi juga dapat memantau rata-rata konsumsi BBM, jarak tempuh perjalanan, dan perkiraan jarak yang dapat ditempuh dengan sisa bahan bakar yang tersedia melalui Multi Information LCD yang dilengkapi dengan Bar Graph.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Meskipun bentuknya kompak, New Honda City termasuk salah satu mobil dengan tingkat keamanan tertinggi di kelas mini sedan. New Honda City telah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake force Distribution), Neck Shock Mitigation Seat, sabuk pengaman dengan Pretensioner with Double Load Limiter (E), Dual SRS Airbags, dan struktur bodi G-CON + teknologi Advanced Compactibility Engineering (ACETM) yang telah diuji melalui uji tabrak (crash test)  menyeluruh di Real World Crash Test Facility Honda di Tochigi Jepang.

New Honda City juga dirancang dengan struktur pedestrian safety body untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur keamanan lainnya pada All New City adalah Immobilizer Anti-Theft System dan Security Alarm (E).

New Honda City tersedia 5 pilihan warna dan terdapat 2 pilihan warna baru, yaitu New Brownish Sparkle Metallic dan Briliant White Pearl untuk melengkapi varian warna sebelumnya yaitu Alabaster Silver Metallic, Polished Metal Metallic, dan Crystal Black Pearl.

New Honda City Tipe S dipasarkan dengan harga Rp. 262 juta untuk transmisi manual dan Rp. 277 juta untuk transmisi otomatis. Sedangkan New Honda City Tipe E dipasarkan dengan harga Rp. 271 juta untuk transmisi manual dan Rp. 286 juta untuk transmisi otomatis (harga on the road Jakarta).

Keuntungan bagi konsumen New Honda City semakin besar karena setiap pembelian New Honda City tipe S dan E akan langsung mendapatkan promo khusus Gratis kaca film V-Kool.



::Index News and Campaign

 

 
HONDA WORLDWIDE