05 June 2012
Penjualan Honda Meningkat , Setelah Meluncurkan Produk - Produk Baru Di Bulan Mei

Jakarta, 1 Juni 2012 – PT. Honda Prospect Motor berhasil membukukan angka penjualan yang cukup tinggi pada bulan Mei lalu, yaitu sebanyak 6.733 unit, meningkat sebanyak 80% dibanding bulan sebelumnya. Hal ini didukung oleh adanya peluncuran berbagai produk-produk baru Honda antara lain : New Honda CR-V pada tanggal 26 April lalu, New Honda Freed pada tanggal 8 Mei dan juga New Honda City pada tanggal 23 Mei lalu.

Setelah peluncurannya, New Honda Freed memberikan kontribusi angka penjualan yang tertinggi untuk total penjualan Honda pada bulan Mei yaitu sebesar 2.363 unit, yaitu sebesar 35% dari total penjualan.

Setelah Honda Freed, yang menjadi penyokong penjualan Honda berikutnya adalah New Honda Jazz, tercatat angka penjualan sebesar 2.344 unit, meningkat 60% dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 1.461 unit.

Selain itu New Honda CR-V juga mendapat sambutan yang baik dan mencatat penjualan sebanyak 1.641 unit pada bulan Mei. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 4.368 unit sejak bulan Januari hingga Mei  tahun 2012.

Model Honda yang diluncurkan pada akhir bulan Mei yaitu New Honda City juga berhasil mencatat angka penjualan sebesar 239 unit pada bulan Mei. Ini merupakan angka penjualan pertama yang dicatat oleh Honda City pada tahun 2012 sejak kehilangan pasokan dari Thailand akibat banjir.

Sementara untuk Honda Odyssey, pada bulan Mei lalu mencatat angka penjualan sebanyak 146 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami bersyukur bahwa produk-produk baru yang diluncurkan oleh Honda belakangan ini seperti New Honda CR-V, New Honda Freed dan New Honda City kembali diterima dengan sangat baik oleh konsumen Indonesia. Dengan kehadiran produk baru dengan kualitas dan teknologi yang canggih, kami yakin konsumen Indonesia akan semakin dimanjakan dan memperoleh produk yang semakin Value for Money.”

Sementara itu, pasokan model sedan Honda lainnya dari Thailand masih terhambat sehingga tidak mencatat penjualan pada bulan Mei lalu.

“Kami harapkan pasokan untuk model-model sedan Honda  lainnya bisa kembali normal dalam waktu dekat sehingga kami dapat memenuhi permintaan konsumen di Indonesia,” tambah Jonfis. 

###



::Index News and Campaign

 

 
HONDA WORLDWIDE