10 August 2012
Honda Luncurkan Program "Honda Extra Care - Extended Warranty"

Jakarta, 9 Agustus 2012 –  PT Honda Prospect Motor meluncurkan program “Honda Extra Care – Extended Warranty” yang memberikan opsi bagi konsumen untuk memperpanjang masa garansi untuk mobilnya hingga lima tahun atau 140.000 km. Melalui program ini, konsumen dapat memilih paket perpanjangan garansi tambahan 1 tahun / 20.000 km atau 2 tahun / 40.000 km.

Dalam acara buka puasa bersama Mid Year Media Gathering 2012, yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor di Jakarta, tanggal 9 Agustus 2012, Tomoki Uchida, President Director PT. Honda Prospect Motor mengatakan, “Program ini diluncurkan untuk memberikan proteksi lengkap dan mencegah resiko pengeluaran yang tidak terduga setelah masa garansi normal berakhir (3 tahun / 100.000 km), dan dengan demikian mengurangi beban bagi pelanggan dan memberikan rasa aman saat berkendara.”

Dengan program Extra Care, konsumen dapat menikmati semua layanan dan keuntungan dari garansi resmi Honda untuk mobil yang dimilikinya. Melalui program ini, konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya jika terjadi kerusakan yang berkaitan dengan kualitas produk dalam pemakaian normal, yang meliputi komponen seperti mesin, kelistrikan mesin, pendinginan mesin, suspensi, sistem transmisi, kemudi, rem, kelistrikan body, HVAC, dan sistem pelindung.

Sepanjang periode program, konsumen dapat melakukan klaim tanpa batasan biaya dan jumlah klaim, selama sesuai dengan yang tercakup dalam perjanjian garansi. Ketika melakukan klaim, konsumen juga mendapatkan jaminan perbaikan menggunakan suku cadang asli Honda dan kemudahan akses ke seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Keuntungan lainnya adalah perpanjangan garansi ini akan dapat dipindahtangankan tanpa biaya jika mobil dijual, sehingga dapat meningkatkan nilai jual dari mobil itu sendiri.

 Selain memberikan manfaat dari perpanjangan masa garansi, program Honda Extra Care juga memberikan manfaat lebih bagi konsumen berupa fasilitas Honda Roadside Assistance (khusus di wilayah Jawa dan Bali). Melalui fasilitas ini, konsumen akan mendapatkan bantuan saat mengalami masalah darurat di tengah perjalanan, seperti perbaikan ringan dan derek mobil. Tak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan diskon 50% untuk pembelian Honda Automobile Oil (untuk 2 kali penggantian bagi konsumen di pulau Jawa dan Bali, serta untuk 3 kali penggantian untuk konsumen di luar pulau Jawa dan Bali). 

Program Honda Extra Care dapat dibeli di seluruh dealer resmi Honda di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp.1.500.000 sampai Rp. 7.200.000 tergantung pada model mobil. Program ini ditawarkan untuk konsumen yang baru membeli mobil Honda maupun konsumen yang telah memiliki mobil Honda yang masih berada di dalam masa garansi standar. Honda Extra Care berlaku untuk seluruh model Honda yang dipasarkan di Indonesia, baik mobil baru maupun mobil yang sedang digunakan  yang masih berada dalam masa garansi standar.

Fasilitas Wi-Fi Gratis di Ruang Tunggu Bengkel Honda

Program Honda Extra Care merupakan salah satu upaya Honda untuk memberikan layanan lebih bagi konsumennya. Selain itu, Honda juga telah banyak melakukan renovasi dan penambahan fasilitas di dealer dan bengkel resminya, salah satunya dengan menyediakan ruang tunggu konsumen yang nyaman di bengkel resmi Honda yang dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi gratis. Saat ini  seluruh ruang tunggu di bengkel resmi Honda telah memiliki fasilitas Wi-Fi gratis. Dengan fasilitas ini, konsumen akan semakin merasa nyaman saat menunggu mobilnya yang sedang diservis.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, “Honda telah melakukan standarisasi untuk meningkatkan kualitas layanan purna jualnya dari sisi fasilitas, sistem dan prosedur, serta sumber daya manusia. Semua kegiatan ini dilakukan untuk mencapai kepuasan konsumen tertinggi. Kami percaya bahwa konsumen yang telah memilih produk Honda berhak mendapatkan tingkat pelayanan yang lebih, dimana pelayanan Honda tidak selesai sampai konsumen membeli tetapi juga selama mereka menggunakan mobil Honda.”


Saat ini Honda didukung sebanyak 88 dealer yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti showroom modern, customer lounge yang nyaman, kids corner, cafe, serta bengkel yang didukung peralatan lengkap dan modern. Honda juga telah menunjuk 18 dealer baru, yang akan menambah jumlah dealer Honda menjadi sebanyak 116 dealer di tahun 2013.

Untuk semakin memberikan kenyamanan kepada konsumen, Honda juga melakukan program tahunan Honda Emergency Service, dimana Honda menyediakan 71 bengkel siaga untuk menemani konsumen di sepanjang jalur mudik di tahun ini. Layanan Honda Emergency Service 2012 meliputi bengkel siaga, mobile service dengan Honda Service Car, tenda tempat beristirahat, serta roadside assistance 24 jam dengan Honda Experience.


###



::Index News and Campaign

 

 
HONDA WORLDWIDE