22 September 2005
Intelligent Night Vision System

Intelligent Night Vision System merupakan sebuah teknologi untuk membantu penglihatan pengemudi pada malam hari, terutama untuk mencegah tabrakan dengan pejalan kaki. Sistem ini bekerja dengan memberikan informasi visual dan audio dengan bantuan sinar infra merah mengenai obyek yang berada pada jalur kendaraan.

Di mana teknologi ini didapatkan?
Teknologi Night Vision System telah diaplikasikan pada Honda Legend, yang dirilis di Jepang pada tahun 2004. Saat ini Honda terus mengembangkannya untuk diaplikasikan pada produk-produk lainnya.

Bagaimana sistem ini bekerja?
Intelligent Night Vision System menggunakan gambar yang diperoleh dari dua buah kamera infra-red jarak jauh, yang ditempatkan di bagian bawah bemper depan. Kamera tersebut digunakan untuk mendeteksi obyek di sekitar kendaraan berdasarkan gerakan dan suhu obyek, dan kemudian menganalisa apakah obyek tersebut berada atau sedang mendekati jalur kendaraan. Sistem ini juga mampu mendeteksi keberadaan pejalan kaki berdasarkan bentuk dan ukuran obyek yang tertangkap kamera. Di samping mampu menampilkan gambar di jalur kendaraan yang telah disempurnakan, sistem ini juga memberikan peringatan berupa audio kepada pengemudi jika kamera mendeteksi pejalan kaki yang akan menyeberang jalan atau berada di jalur kendaraan. Foto di atas menunjukkan citra jalanan dan pendeteksian pejalan kaki dengan Intelligent Night Vision System, sementara foto di bawahnya merupakan penglihatan normal pengemudi pada malam hari.

::Index Teknologi


 

 
HONDA WORLDWIDE