Nama Club : Mobilio Indonesia
Profil : LATAR BELAKANG

Mobilio Indonesia merupakan suatu komunitas dari pemilik dan pengguna Honda Mobilio yang berawal dari kesamaan hobby dan kesamaan kendaraan. kemudian untuk lebih bisa berkembang maka disepakati bersama untuk bertransformasi menjadi sebuah perkumpulan / klub / komunitas yang bernama MOBILIO INDONESIA pada tanggal 15 Pebruari 2015, dan berpusat di Surabaya. Tidak cukup menyatakan diri berkumpul dan bersatu dalam sebuah komunitas, Mobilio Indonesia juga telah didaftarkan di Dirjen HAKI ( Hak intelektual ), sehingga disahkan dan diakui oleh negara keberadaannya dengan Nomor : AHU-0000521.AH.01.07.tahun 2015. Sehingga penggunaan logo, nama serta atribut yang ada semua dilindungi oleh hukum. Tujuan mendasar dari dibentuknya Mobilio Indonesia adalah kita ingin agar saling terjalin silaturahmi atau hubungan yang baik antar sesama pengguna mobilio di jawatimur. Namun, tanpa disangka, antusiasme dari berbagai daerah diluar jawatimur untuk bergabung bersama Mobilio Indonesia sangatlah tinggi, hingga akhirnya lahirlah Mobilio Indonesia di berbagai kota diluar Jawatimur. Dari situ akhirnya Mobilio Indonesia memiliki tag line "UNITY FOR THE FAMILY" .

Tujuan selebihnya tertuang didalam sebuah visi dan misi sebagai berikut.
-Visi : menyatukan seluruh pengguna Honda mobilio di Indonesia.
-Misi : menyelenggarakan system organisasi yang baik, melalui praktek organisasi yang dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh anggotanya.

Selain visi dan misi, Mobilio Indonesia juga memiliki logo dan tag line yang menjadi ciri khas Mobilio Indonesia.


1. logo mobilio Indonesia :

Logo ini terdiri dari 3 subjek yang masing masing memiliki makna sendiri, yaitu :
- Gambar mobil Mobilio :
ini merupakan gambar mobil Mobilo.
- Tulisan "MOBILIO INDONESIA" :

Ini menunjukkan keterangan bahwa kami adalah pengguna mobil Mobilio yang ada dan berasal dari Indonesia.


2. Tulisan "MOBILIO INDONESIA" :

Tulisan MOBILIO INDONESIA berwarna merah putih, ini memiliki arti bahwa, Mobilio Indonesia berasal dan berlandaskan dasar negara yaitu bendera merah putih.


3. Salam Mobilio Indonesia :

Salam ini memiliki makna yang begitu dalam, sebuah salam 3 jari yang membentuk simbol OK ini diambil dari sila ke-3 dari Pancasila sebagai lambang negara kita dimana menyebutkan "Persatuan Indonesia" dan dari itu makna yg diambil adalah kita meninggalkan semua perbedaan suku, agama, ras ,dan yang ada hanya rasa kebersamaan yang ada di komunitas kita. Dan tidak mewakili suatu partai politik atau golongan tertentu. semua melebur menjadi sebuah keluarga Mobilio Indonesia


4. Tag line "UNITY FOR THE FAMILY"

Dari artinya, tag line ini berarti perbedaan yang membentuk keluarga. Sebuah makna yang lebih besar yang coba diterapkan dalam Mobilio Indonesia ini dimana, MOI dibangun dari berbagai macam perbedaan, dari agama, ras dan suku. Namun semua itu melebur menjadi satu, dan tiada sekat, dan disebut Mobilio Indonesia.

Keempat logo dan atribut diatas, akan menjadi ciri dan keistimewaan Mobilio Indonesia, kini dan selamanya. untuk tujuan memperkenalkan diri ke masyarakat, MOI juga memiliki medsos ( Media social) yang dapat diakses oleh siapapun .

Berikut medsos ( Media social ) resmi MOI :
1. web site : www.mobilioindonesia.club
2. Facebook : Mobilio Indonesia
3. instagram : @mobilioindonesia_moi
4. twitter : @mobilioIDN
5. path : Mobilio Indonesia
6. youtube : Mobilio Indonesia.

Jawa Timur sebagai salah satu Propinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia dan perkembangan kepemilikan Honda Mobilio yang sangat pesat, Mobilio Indonesia merupakan sarana yang tepat dan berkembang pesat untuk mewadahi kegiatan para anggota/member para pengguna Honda Mobilio di wilayah Propinsi Jawa Timur. Dimulai dari beberapa orang pemilik Honda Mobilio di wilayah Surabaya dan sekitarnya untuk berbagi pengalaman tentang Honda Mobilio, sekarang kami memiliki lebih dari 400an anggota yang aktif dalam kegiatan seperti kopdar, touring, kegiatan social dan kegiatan lainnya.
Tanggal Berdiri : 30 November -0001
Alamat Sekretariat : Jl. Raya Taman Asri No. 64 Perumahan Pondok Candra - Sidoarjo (61256)
Jl. Prof. Dr. Soeharso Gg. Dukuh 1 No. 7 Jajar Laweyan Surakarta
Twitter : http://twitter.com/mobilioIDN
Facebook : http://facebook.com/Mobilio Indonesia
Email :
Website : www.mobilioindonesia.club
Pihak yang dapat dihubungi
Nama : Ungky Donny WH
Telp : 081703167959


GALLERY