HR-V Devotee Indonesia
HR-V DEVOTEE INDONESIA TOURING THE SUMATRA ISLAND

Touring ini awal nya hanya wacana dari ketua umum (Om Dimas) dengan dewan penasehat (Om Hary) dalam mengisi liburan akhir taun, mereka pun akhirnya memutuskan untuk diumumkan di group WA HDI dan FB, tanpa di sangka 12 KR (Kendaraan) yang join dari chapter region 1 (jabodetabek) dan 1 dari Pati Jawa tengah dengan total 33 orang (member + keluarga), akhirnya di bentuk lah panitia dadakan dengan nama “Touring the Sumatra Island” / team TSI dibawah komando Om Obet dan Om Syafrial sebagai Road Captain dan Sweeper dan di sponsori oleh Michelin Indonesia

Tepat pukul 5 sore hari Jumat, tanggal 22 Desember seluruh peserta berkumpul di tikum yang sudah di rencanakan yaitu rest area km 43 toll Merak, disana kami mulai dengan penempelan stiker touring dan makan sore sama sama, setelah melaksanakan shalat Magrib bersama kami mulai perjalanan kami menuju pelabuhan merak, kira kira pukul 9 malam seluruh KR sudah memasuki kapal roro milik ASDP untuk penyebrangan menuju pelabuhan Bakauhuni

Seluruh KR akhirnya tiba di Bakauhuni pukul 11an dan langsung di Tarik menuju Bengkulu dengan melalui jalur tengah kemudian kebarat melalui krui sampai ke Bengkulu, selama perjalanan Bakauhuni Bengkulu banyak sekali cerita nya, dari mulai salah satu KR hampir lepas bemper depannya karena nyangkut di kapal sampai jalan yang super jelek rusak yang harus kami lalui di daerah kabupaten Bengkulu (Seperti daerah terisolir) sampai kami harus memakan waktu 30 jam untuk dapat sampai ke kota Bengkulu

Akhirnya semua KR sampai di kota tujuan pertama yaitu Bengkulu pada hari sabtu malam tanggal 23 Desember dan kami beristirahat di Hotel Amaris Bengkulu, 24 pagi pun tiba semua team TSI sarapan di hotel kemudian makan siang di Seafood tepi laut yang cukup terkenal di pantai panjang Bengkulu sampai sore kami di ajak city tour oleh rekan rekan chapter Bengkulu keliling kota Bengkulu dank e Benteng Marlborough peninggalan jajahan Inggris dimasa itu,

Tak terasa waktu pun sudah menuju magrib kami pun bergegas menuju rumah om Andhika (ketua chapter Bengkulu) untuk beristirahat sejenak sebelum melanjukan perjalanan menuju kota berikutnya yaitu Padang, di sela sela istirahat kami di kejutkan oleh kehadiran salah satu member dari Patriot Bekasi yang memang sudah daftar tetapi menyatakan cancel karena 1 dan lain hal, beliau dengan semangat touring menyusul sendirian ke Bengkulu untuk dapat bergabung bersama kami, ruarr biasaa..

Pukul 10 malam akhirnya semua team TSI melanjukan perjalanan menuju Padang, kurang lebih 19 jam perjalanan kami dari Bengkulu menuju Bungus Padang, disini pun banyak sekali carita nya selama perjalanan, dari jalanan berlobang maha dasyat pun sampai super berliku liku kami harus lalui sampai akhirnya jatuh korban ban pecah dari 2 mobil team TSI satu di tengah malam hari terkena lobang yang sangat dalam dan 1 lagi di pagi hari karena melindas batu tajam cukup besar di tengah jalan

Tepat pas Magrib tanggal 25 Desember kami tiba di Hotel Cavery Bungus Sumatra Barat dan seluruh team istirahat 1 jam mandi mandi dan langsung di Tarik ke Kota Padang untuk mengikuti acara Gala Dinner bersama rekan-rekan chapter Sumbar, gala dinner yang luar biasa pun kami rasakan bersama rekan-rekan chapter padang kemudian di lanjukan dengan hunting durian padang sampai tengah malam kembali ke Hotel

Tanggal 26 siang kami pun beranjak dari hotel menuju pusat oleh oleh padang dan di lanjutkan dengan makan siang khas minang yang cukup terkenal, setelah selesai makan siang team TSI langsung di Tarik menuju Bukittingi dengan di iringi oleh bantuan Patwal Polisi setempat kami pun akhirnya tiba di hotel Dymens di Bukit tinggi setelah melalui 3 jam perjalanan dari Padang dan ada tambahan 3 KR dari chapter Sumbar ikut estafet touring kami, satu dari mereka ikut sampai Jakarta, check in dan istirahat kira-kira 1 jam team TSI melanjukan dinner di wisata kuliner malam bukittinggi dan langsung di lanjutkan wisata jam gadang malam hari dan beristirahat di hotel setelah itu

27 Desember pun tiba, waktu nya kami untuk menikmati wisata dan kuliner bukittinggi, setelah sarapan kami langsung beranjak menuju Goa Jepang di sana kami menelusuri dalam goa Jepang kira-kira berjalan kami hingga 3 km di dalam goa dengan kedalaman lebih dari 10 meter, setelah itu team TSI makan siang bersama rekan rekan chapter sumbar di resto itiak terkenal disana dan di lanjutkan wisata jam gadang dan pasar bukittinggi, siang hari nya team TSI menarik KR kembali menuju Pekanbaru dengan kawalan patwal Ditengah perjalanan menuju Pekanbaru team TSI pun melewati Kelok 9 dimana jalanan ini pun cukup terkenal dengan panorama nya, kami pun berhenti sejenak untuk menikmati dan ambil gambar serta video drone disini, sampai sore akhirnya KR kami Tarik menuju Pekanbaru, team TSI pun tiba di kota Pekanbaru langsung menuju hotel Redtop pukul 11 malam dan langsung beristirahat

Keesokan hari nya tepat tanggal 28 pagi pukul 9 team TSI pun bergerak kembali menuju Balai Adat Melayu Riau untuk acara penyambutan cara adat Melayu oleh rekan rekan chapter Pekanbaru yang di ketuai oleh om Rizky , setelah acara adat selesai kami di jamu dengan santap siang khas melayu riau dan di ajak city tour Pekanbaru menuju pasar tradisional dan Masjid Agung Pekanbaru, setelah waktu Ashar tiba team TSI melanjukan perjalanan kembali menuju kota Pempek yaitu Palembang

Perjalanan dari Pekanbaru menuju Palembang cukup jauh dengan jarak tempuh lebih dari 700 km ini adalah track kami yang terjauh dan akhirnya memakan waktu 26 jam Akhirnya team TSI pun tiba di kota Palembang jam 5 sore dan di sambut oleh rekan rekan chapter Palembang serta patwal pengawalan untuk langsung menuju Opi Hotel dimana kami bermalam, setelah istirahat kurang lebih 2 jam kami pun di jemput oleh rekan rekan chapter Palembang untuk mengikuti acara gala dinner bersama mereka di Riverside restaurant dan di lanjutkan dengan wisata malam kota Palembang yaitu makan duren

Keesokan harinya tanggal 30 kami pun beranjak dari Hotel menuju dermaga sungai musi untuk mengikuti trip Pulau Kemaro bersama rekan-rekan chapter Palembang dengan menggunakan bus air menyelusuri sungai Musi dan jembatan Ampera, sesampainya di pulau kemaro kami pun jalan melihat sekeliling pulau ada klenteng dan pagoda yang indah, setelah itu kami langsung kembali ke dermaga musi untuk melanjukan makan siang khas Palembang yaitu Pindang di resto terkenal di sana, setelah makan siang bersama team TSI pun di bagi 2 ada yang ke pusat oleh-oleh khas Palembang adan yang refleksi kaki, setelah itu kami berkumpul kembali untuk santap malam khas Palembang yaitu Pempek dan kawan kawannya di resti terkenal juga disana..

Setelah kenyang dinner dan istirahat di Palembang team TSI pun Tarik lagi KR nya kira kira pukul 10 malam untuk menuju Bakauhuni dan Jakarta, dengan jarak kurang lebih 400km Palembang Bakauhuni kami pun memakan waktu kurang lebih 10-11 jam dengan berbagai rintangan hutan yang kami lalui sampi memakan korban ban lagi, akhirnya team TSI tiba di bakauhuni pukul 12 siang dan langsung menyebrang menuju pelabuhan Merak dan kami berkumpul terkahir di Rest area KM 70 untuk penutupan dan perpisahan acara touring ini