HR-V Devotee Indonesia
Touring Akhir Tahun dengan Tema “Adventure on Sumatra Island with All New Honda HR-V”

Pada Desember 2022 pagi jam 05.00 WIB bergerak menuju Pelabuhan Merak di dermaga 3 untuk persiapan menyebrang dari pulau Jawa ke Sumatra dengan waktu tempuh penyebrangan via laut dengan kapal ferry selama 3 jam dengan tujuan pertama adalah kota Palembang. Selain silahturahmi dengan Keluarga Besar HDI Palembang, kami pun juga bersilahturahmi di dealer Honda kota Palembang yaitu Honda Maju Motor Tanjung Api Api dan Honda Union dimana kedua dealer tersebut berbagi pengalaman terkait berkendara menggunakan All New Honda HR-V, karena momentnya memang touring dengan All New Honda HR-V. Tidak lupa kamipun menghilangkan kepenatan perjalanan jauh kebeberapa tempat wisata di Palembang seperti Jembatan Ampera & Museum Juang Palembang juga kuliner khas kota Palembang.

HDI juga berkunjung dan silaturahim ke beberapa keluarga besar HDI chapter Sumatra yaitu Chapter Pekanbaru (HDI Riau) dan 2 dealer Honda yang ada di Pekanbaru.

Pada hari pertama tanggal 24 Desember 2022, HDI beserta HDI Chapter Riau berkesempatan berkunjung ke dealer Honda Soekarno Hatta & Honda Arista Pekanbaru dengan sambutan yang sangat berkesan dari dealer Honda Soekarno Hatta yang membuat kami tambah semangat dengan aura kekeluargaan yang didapat didelaer tersebut.

Honda Kerta Jaya Utama (KJU) & Honda Arista Pekanbaru menyambut baik touring yang dilakukan HDI ini.

"Honda Soekarno Hatta (KJU) & Honda Arista Pekanbaru sangat mendukung HDI gelar kegiatan Touring Lintas Sumatera di akhir tahun 2022 ini & bisa berjalan lancar dan sukses hingga akhir nanti.

"Untuk itu Kami HDI berharap ajang ini selain mampu meningkatkan tali silaturrahmi antara honda dan komunitas, juga mampu meningkatkan brand image Honda & sales di masyarakat,” Ujar Ketua Umum HDI, Sony Satria.

"Kami mengambil tema Touring The Sumatera Island (Jakarta-Palembang-Pekanbaru-Bukittinggi- Padang-Jambi-Lampung-Jakarta.) Dipilihnya Pulau Sumatera karena selain keindahan wisatanya daerah ini, juga kondisi jalan mampu memacu adrenalin.Karena touring ini juga jadi ajang untuk menguji kehandalan Honda HR-V. Ini lebih ke test atau me-review kehandalan smart fitur HR-V yang baru, kita lakukan review terhadap produk Honda ini, dan hasilnya luar biasa. Kami HDI bisa merasakan kelebihan dan kehandalan All New Honda HR-V ini.”

Sepanjang perjalanan, diakuinya peserta touring sama sekali tidak ada mengalami kendala. Bahkan dari awal perjalan sampai hari ini bisa berjalan lancar.

Hal itu disebabkan All New Honda HR-V dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), dan Hill Start Assist (HSA). Serta Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal (ESS) dan Six Airbags – Dual SRS, i-Side Airbags dan Side Curtain Airbags Kegiatan HDI juga mendapat dukungan dari Honda Prospect Motor (HPM) & Main Delaer outside Java

"Karena bagaimana pun juga keberadaan HDI ini juga mampu untuk berupaya meningkatkan brand image serta penjualan produk Honda khususnya All New Honda HR-V.

"Makanya selalu berupaya sekuat tenaga untuk mewujudkan apa yang namanya motto kita HDI yaitu semua akan Honda pada waktunya, dan kita minta dukungan dan doa agar kegiatan touring ini bisa aman dan lancar dan bersampak positif buat semuanya.

Dalam touring jarak jauh kali ini, HDI membawa sebanyak 18 orang dari Jakarta dengan mobil HR-V, tiga diantaranya merupakan tipe terbaru All New Honda HR-V.

Dan kami pun pada tanggal 24 Desember 2022 menikmati perjalanan menuju Bukit Tinggi dengan waktu tempuh 6 jam dari Kota Pekanbaru, dengan jalan yang berkelok-kelok khas Sumatra dengan menggunakan All New Hinda HR-V kelokan tajam sangat tidak berati bagi kehandalan dari All New Honda HR-V semua terjalani dengan nyaman.

Pada 24 Desember 2022 malam kami sampai di kelok 9 Kota Payakumbuh dan kami HDI sangat menikmati keindahan alam tersebut sampai dengan tibanya dikota Bukittinggi dengan sejuta pesona ditandai dengan Bangunan bersejarah Jam Gadang iconic Kota Bukit Tinggi yang menambah suasana makin menyejukan dan tidak lupa pula kami menikmati kuliner khas kota Bukittinggi ini, juga bermalam dikota ini selama 2malam.

Pagi pada tanggal 25 Desember 2022 kami bertolak menuju lokasi wisata Puncak Lawang Danau Maninjau dengan jalur yang sangat menyeramkan yaitu kelok 44, dan semua dengan mudah dilalui dengan All New Honda HR-V dengan beberapa rombongan gabungan peserta touring dari Jakarta, Pekanbaru & Padang.

Dan setalah itu kami HDI bertolak menuju Pantai Pariaman yang berwaktu tempuh sekitar 2 jam dari lokasi Wisata Puncak Lawang Danau Maninjau. Menjelang sore hari kami sudah sampai dipantai Pariaman yang sangat erotis keindahan Pantainya. Disini kami bercanda lepas hingga main bersama ombak dipantai tersebut hingga menjelang malam kami kembali ke Bukit Tinggi dengan waktu tempuh 2,5 jam dari Pantai Pariaman.

Pada Tanggal 26 Desember 2022 Kami HDI dari Bukittinggi bergerak menuju Kota Padang dengan tujuan ke Pulau Mandeh dimana tempat Wisata laut ini sedang viral dengan keindahan dan jernihnya air laut ini dengan pesona indahnya alam bawah lautnya. jarak waktu tempuh dari bukit tinggi kepulau Mandeh sekitar 5 Jam perjalanan, Kami HDI bersama rombongan sangat menikmati keindahan alam lau tersebut.

Menjelang malam Kami HDI bergerak kembali menuju Kota Padang dengan waktu tempuh sekitar 1,5jam perjalanan. Disetiap lokasi wisata di Sumatra ini, medan terjal jalaman sangat menguji adrenalin, & Kami HDI sangat puas dengan semua fitur yang ada di All New Honda HR-V yang sangat memudahkan perjalanan ini. Kemudian kami bermalam dikota Padang juga tidak lupa menikmati kuliner khas kota Padang ini.

Pada tanggal 27 Desember 2022, Kami HDI berpamitan dengan keluarga besar HDI Chapter Pekanbaru (Riau) & Padang (Sumbar) menuju Kota Jambi, yang mana pelepasan tersebut disuguhi dengan tarian dancer dari HDI Chapter Padang (Sumbar)

Kami HDI bergerak menuju kota Jambi dengan durasi waktu tempuh yang sangat santai karena lelah dan terpaksa istirahat diRumah Makan ternama atau rest area besar di wilayah Jalan Lintas Sumbar Jambi yaitu Gunung medan Rumah Makan Omega yaitu 24 jam waktu tempuhmya hingga sampai  dikota Jambi menjelang sore disambut oleh Honda Wiltop Jambi dengan antusias. Kami pun berbagi pengalaman selama perjalanan ini menggunakan Honda Alla New Honda HR-V, kami menyatakan bahwa semua fitur canggih yang disematkan di All New Honda HR-V membuat kami HDI percaya diri bisa melewati medan berat jalan Sumatra dengan sangat mudah & aman. Menjelang malam kami bermalam di kota Jambi dan benar-benar menikmati kuliner khas Jambi yang membuat Lelah Kami terobati.

Pada Tanggal 28 Desmber Kami bergerak menuju Kota Lampung dengan sejenak Kami Singgah kembali ke Honda Wiltop Jambi untuk berpamitan & berfoto bersama Team Honda Wiltop. Menjelang siang Kami HDI bergerak menuju kekota lampung dengan destinasi tujuan terakhir Kami, Perjalanan Panjang medan yang sangat menguji kesabaran kami rombongan menuju Lampung, lintas timur sumatra dengan jalan berliku tajam macet panjang membuat waktu perjalanan Kamipun makin melelahkan dan letih sangat membuat waktu tempuh kami menuju lampung memakam waktu hingga 16 jam perjalanan (Waktu normal adalah 8 jam.)

Menjelang subuh Kami HDI baru sampai dikota Lampung dan Kami bermalam disana pada Tanggal 30 Desember 2022. Menjelang siang Kami HDI bersiap siap menuju dealer Honda Lampung Raya untuk singgah disana, dan lagi Kami HDI disambut dengan Hangat & luar biasa, membuat lelah & letih kami terobati.

Disinipun Kami berbagi pengalaman lagi perjalanan dengam menggunakan All New Honda HR-V dan lagi lagi Kami pun Bangga bahwa perjalanan Touring HDI diakhir penghujung Tahun ini membawa suka dan aman juga nyawan dengan menggunakan HR-V terbaru dengan segudang fitur yang membuat semua terjalani dengan aman dan nyaman juga tidak luput dari kuatnya tali silahturahmi kekeluargaan HDI antar chapter dan beberapa dealer yang sudah menyambut Kami HDI dengan luar biasa.

Menjelang sore kami berangkat menuju penyeberangan laut Bakauheni Merak, Alhamdulillah cuaca bersahabat seperti Kami HDI membawa tali silahturahmi ke Chapter HDI Sumatra juga kebeberapa dealer yang kami singgahi.

Alhamdulillah pada tanggal 31 Desember 2022 Kami sudah sampai dirumah masing dengan aman, selamat & tanpa kendala.

Touring dipenghujung tahun 2022 di bulan Desember ini sangat bermakna juga sangat sulit untuk dilupakan

Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan & Dukungan yang luar biasa dari  manajemen Honda Prospect Motor atas semua dukungannya hingga terciptanya acara Touring ini hingga selesai dan terima kasih banyak atas semua dukungannya disetiap acara atau event HR-V Devotee Indonesia.