ALVIN BAHAR KEMBALI REBUT GELAR JUARA DI ISSOM NIGHT RACE

Jakarta, 2 September 2019 Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar berhasil meraih podium juara pertama di seri Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max yang digelar sebagai bagian dari balap ISSOM Night Race 2019, di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, 31 Agustus 2019. Hasil ini sekaligus mengulang prestasi Alvin yang juga merebut posisi pertama di seri balap malam di Sentul musim 2018 lalu.

Pada seri keempat ini, Alvin berhasil menyelesaikan lomba di posisi kedua dengan catatan waktu 18 menit 38 detik. Meskipun demikian, pembalap Toyota Team Indonesia Haridarma Manopo yang finish pertama terkena diskualifikasi sehingga Alvin dinyatakan sebagai juara. Sementara itu, posisi kedua diraih oleh Avilla Bahar dari ABM Motorsport dan posisi ketiga oleh Dede Yoni Azhari (Privateer).

Di hari yang sama, Honda juga menggelar Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang juga telah memasuki seri ke-4. Di kelas Master HJSC, Zharfan Rahmadi dari Banteng Motorsport berhasil keluar sebagai juara, disusul oleh Firmansyah Saksono dari Smart R Racing di posisi kedua dan Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi ketiga.

Sedangkan di kelas Rising Star, Adrian Jopie (Privateer) meraih juara pertama, diikuti M. Arief Hidayat dari NRB Motorsport di posisi kedua dan Hendra Bonank (Privateer) di posisi ketiga.

Sementara di kelas Promotion, M. Nabil Hutasuhut dari MBG Racing unggul di posisi pertama, sedangkan M. Fadillah Rakhman dari tim Fastron Jakarta Ban menduduki posisi kedua dan M. Luthfi Aziz dari tim Honda Bandung Center di posisi ketiga.

Kemudian untuk ajang Honda Brio Speed Challenge kelas Promotion, M. Aqsha Amato Rudolph (Privateer) berhasil meraih juara pertama sementara Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing di posisi kedua. Para pembalap pemula di kelas Rookie juga turut meramaikan jalannya balap, dengan Naufal Rafif Busro dari tim Gazpoll keluar sebagai juara pertama, diikuti Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motorsport di posisi kedua dan M. Rayvan Putra Widodo dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi ketiga. Selanjutnya tersisa tiga seri lagi hingga babak final, yang akan digelar pada Desember 2019.

Menanggapi hasil seri ini, Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Balap One Make Race Honda Jazz dan Honda Brio semakin seru karena para pembalap di berbagai kelas terus menunjukkan kemampuan untuk bersaing dengan ketat. Sementara hasil yang diraih Alvin Bahar di seri ITCR 1600 Max juga sangat menggembirakan terutama karena performa mobil Honda Jazz-nya yang terus meningkat secara konsisten dari seri ke seri, didukung pengalaman Alvin yang berbuah positif di seri balap malam yang sangat menantang ini.”

 

###

Documents

SHARE: