Honda Raih Hasil Podium Ganda Pada Ajang F1 Grand Prix Turki 2021

Istanbul, Turki, 12 Oktober 2021 Kedua pembalap tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil mempersembahkan podium ganda setelah finis di posisi kedua dan ketiga pada ajang F1 Grand Prix Turki yang diselenggarakan pada 10 Oktober 2021, di sirkuit Istanbul Park, Turki. Hasil ini merupakan kali kedua bagi tim Red Bull Racing Honda yang berhasil menempatkan kedua pembalapnya di podium setelah Grand Prix Perancis lalu.

Meskipun harus bertarung di lintasan yang licin dan basah, keempat pembalap Honda dengan sangat baik berhasil menuntaskan 58 putaran. Max memulai awal balapan di posisi kedua di depan Pierre Gasly yang berada di posisi keempat, Sergio Perez di posisi keenam dan Yuki Tsunoda di posisi kesembilan.

Max berhasil mempertahankan posisi keduanya hingga garis finis, sedangkan Sergio dengan sangat baik berhasil mempertahankan posisinya dari Lewis Hamilton dengan sangat baik. Pembalap asal Meksiko tersebut kemudian juga berhasil mendahului Charles Leclerc untuk memperebutkan posisi ketiga.

Tim Scuderia AlphaTauri juga menorehkan hasil yang baik dimana Piere Gasly berhasil finis di posisi keenam sehingga membuat 3 mobil bertenaga Honda finis di enam besar pada Grand Prix Turki 2021 kali ini.

Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda F1 mengatakan, “Senang rasanya melihat kedua pembalap Red Bull Racing Honda naik podium dengan kostum balap livery spesial mereka. Awalnya, kejuaraan kali ini dimaksudkan untuk menjadi Grand Prix Jepang dimana kedua tim kami sangat termotivasi untuk menang. Kami berharap para penggemar kami di Jepang senang melihat mobil bertenaga Honda finis dengan podium ganda dan tiga pembalap di enam besar. Itu adalah hasil yang sangat bagus. Sekarang hanya ada enam balapan tersisa, terbagi antara Amerika dan Timur Tengah dan kami akan terus mendorong untuk melakukan yang terbaik.”

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda menambahkan, “Sebagai sebuah tim, finis kedua dan ketiga di sini adalah hasil yang luar biasa. Balapan adalah tentang mengelola ban, untuk memastikan ban bertahan sampai akhir yang berarti ini bukan balapan yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Namun demikian, saya pikir kami telah berjuangan dengan maksimal hari ini dan kami akan terus berjuang dan lebih kompetitif di balapan mendatang.”

Dengan hasil ini, Max kembali menempati posisi puncak klasemen sementara, menggeser posisi Lewis Hamilton dan unggul enam poin dengan perolehan 262 poin. Sergio Perez di posisi ke-5 dengan perolehan 135 poin. Sedangkan untuk pembalap Scuderia AlphaTauri, Pierre Gasly memperoleh 74 poin diposisi ke-9, dan Yuki Tsunoda dengan 18 poin diposisi ke-14.

Documents

SHARE: