Red Bull Racing Honda Kembali Torehkan Hasil Podium Ganda, Max Verstappen Kokoh di Puncak Klasemen

Mexico City, Mexico, 10 November 2021 – Tim balap Red Bull Racing Honda kembali menorehkan prestasi gemilang pada seri balap F1 Grand Prix Meksiko yang diadakan pada 7 November 2021 lalu di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Mexico City. Max Verstappen yang berhasil finis ditempat pertama semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen, sedangkan Sergio Perez, rekan setimnya berhasil finis diposisi ketiga.

Hal ini pun menjadikan kali pertama bagi Sergio Perez naik podium di balapan kadangnya serta tiga kali berturut-turut finis di posisi ke-3. Bukan hanya Max dan Sergio, Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri Honda juga melengkapi jajaran mobil bertenaga Honda yang finis di posisi empat besar.

Pada awal pertandingan, Max membuat start yang sensasional dari baris kedua untuk memimpin saat ia melewati kedua pebalap Mercedes di Tikungan 1. Hal ini pun merupakan kemenangan kesembilan Max di musim ini, yang menjadikannya sebagai pembalap Honda dengan kemenangan terbanyak dalam satu tahun.

Sementara itu, Sergio muncul di tempat ketiga di belakang Lewis Hamilton. Pierre Gasly juga dapat menjalankan pertandingn dengan baik yang dapat menghindari Valtteri Bottas dan mengambil posisi keempat.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, “Hasil GP Meksiko sangat baik bagi kami dengan tiga mobil bertenaga Honda di empat besar, dan untuk Red Bull Racing Honda juga finis dengan podium ganda tiga kali berturut-turut. Sebuah awal yang brilian melihat Max yang mengawali pertandingan dari baris kedua dan memimpin diposisi pertama hingga akhir garis finis. Hal ini pun tidak dapat dicapai tanpa para engineer dari Sakura dan Milton Keynes yang mmbantu dalam hal simulasi dan berkontribusi besar.”

Dengan begitu, Max Verstappen yang berada diposisi puncak telah mengumpulkan total 312.5 poin, Sergio perez diposisi ke-4 dengan total 165 poin, Pierre Gasly di posisi ke-9 dengan total 86 poin, dan Yuki Tsunoda di posisi ke-14 dengan total 20 poin.

Seri balap F1 musim 2021 masih menyisakan empat seri lagi dimulai dari Grand Prix Sao Paolo, Grand Prix Qatar, Grand Prix Saudi Arabia dan ditutup dengan seri pamungkas di Grand Prix Abu Dhabi.

Documents

SHARE: