Yuki Tsunoda Raih Poin Kejuaraan Dunia F1 Pertamanya di GP Bahrain 2021

Pembalap muda asal Jepang dan juga pembalap pemula di ajang F1 musim 2021 - Yuki Tsunoda berhasil mencetak poin Kejuaraan Dunia F1 pertamanya pada debutnya di Grand Prix F1 di Bahrain 2021 lalu.

Pembalap muda asal Jepang tersebut sudah menunjukkan kecepatannya selama sesi latihan bebas dan juga di babak kualifikasi. Yuki meraih posisi tercepat kedua di Q1 sebelum tersingkir di Q2. Pembalap muda Jepang itu memulai balapan F1 pertamanya dari posisi ke-13.

Yuki Tsunoda memulai balapan dengan kurang mulus. Ia sempat kehilangan beberapa posisi, Setelah menemukan ritme balapnya, ia mulai mengejar ketertinggalan dan berhasil menyusul pembalap-pembalap yang berada di depannya.

Yuki tidak takut meladeni para pembalap berpengalaman lainnya dan menikmati bertarung bersama pembalap Juara Dunia F1 seperti; Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen dan juga Fernando Alonso pada saat balapan berlangsung di pertengahan lomba.

Yuki Tsunoda berhasil naik ke posisi kesembilan pada akhir balapan setelah berhasil mendahului Lance Stroll (Aston Martin). Yuki Tsunoda  menjadi pembalap F1 Jepang pertama yang mencetak poin sejak Kamui Kobayashi di Abu Dhabi 2012. Ia juga berhasil menjadi pembalap Jepang pertama yang berhasil mencetak point di balapan F1 perdananya.

Documents

SHARE: