RAMAIKAN ISSOM NIGHT RACE SERIES, HONDA GELAR SERI KEEMPAT BALAP ONE MAKE RACE HONDA JAZZ DAN HONDA BRIO

Jakarta, 30 Agustus 2019 –  Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge akan memasuki seri keempat yang digelar pada 31 Agustus 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Berbeda dari seri biasa yang digelar pada hari Minggu, seri kali ini ajang balap akan digelar sebagai bagian dari ISSOM Night Race Series yang berlangsung hari Sabtu siang hingga malam hari.

Hingga kini, pembalap Zharfan Rahmadi dari tim Banteng Motor Sport masih unggul di posisi pertama dengan akumulasi 50 poin, walaupun ia tidak mengikuti balap di seri ketiga. Masih di kelas yang sama, Rizal Harsya Sungkar dari tim yang sama mengejar ketertinggalannya dengan meraih posisi kedua setelah mengumpulkan 41 poin. Sementara itu, Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center turun ke posisi ketiga dengan perolehan 40 poin.

Sedangkan di kelas Rising, Radityo Mahendra Hutomo (Privateer) mempertahankan posisi pertama dengan mengumpulkan 58 poin, cukup jauh dari pesaingnya yakni Hendra Bonank (Privateer) di posisi kedua dengan 40 poin, dan M. Arief Hidayat (Privateer) di posisi ketiga dengan 38 poin.

Di kelas Promotion, M. Nabil Hutasuhut dari tim MBG Racing memimpin dengan total 58 poin, sedangkan M. Luthfi Aziz dari tim Honda Bandung Center berada dibelakangnya dengan total 51 poin dan Arief Budiman dari tim Yanspeed Motor Sport di posisi ketiga dengan 36 poin.

Sementara itu, para pembalap muda juga menunjukkan kemampuannya melalui laga Honda Brio Speed Challenge. Di kelas Promotion, Amato Rudolph (Privateer) berhasil meraih posisi pertama setelah mengumpulkan 65 poin, unggul dari pesaingnya yakni Rio R Bramantio dari tim B16 Apspeed yang memperoleh 55 poin. Sementara itu, Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing mengejar ketat dibelakangnya dengan total 54 poin.

Untuk kelas Rookie, Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motor Sport telah membuktikan performanya di lintasan balap dengan mengumpulkan 53 poin sehingga melesat ke posisi pertama, sedangkan M Hari Widodo dari tim Bank BJB Delta Garage Racing turun ke posisi kedua dan mesti bersaing ketat dengan M Rizky Abdullah dari tim yang sama, setelah keduanya masing-masing mengumpulkan 40 poin.

Pada hari yang sama juga akan digelar Night Race yang akan mempertontonkan kelas ITCR Max dan ITCR dimana pada kedua kelas bergengsi tersebut tim Honda Racing Indonesia akan menurunkan kedua pembalapnya; Alvin Bahar dan Rio SB.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director mengatakan, “Hingga seri ketiga, perkembangan dari para pembalap cukup dinamis sehingga mereka yang sebelumnya berada di posisi bawah perlahan mulai naik keatas podium, tentunya hal ini menjadi tantangan bagi para pemimpin di setiap kelas untuk konsisten mempertahankan posisinya dan membuat kompetisi semakin menarik. Sementara itu, Alvin Bahar dan Rio SB akan kembali mengikuti night race yang juga lebih menantang dari biasanya. Semoga kami dapat mengulang kesuksesan di tahun lalu dengan kembali memenangkan balap malam kali ini, dengan didukung performa tinggi New Honda Jazz.”

 

###

Documents

SHARE: