Ada yang Baru di Fitur Honda Sensing pada All New Honda BR-V, Apa Itu?

All New Honda BR-V baru saja diluncurkan dengan mengusung berbagai fitur canggih, salah satu diantaranya yaitu Honda SENSINGTM. Fitur ini merupakan teknologi keselamatan terdepan dari Honda yang sebelumnya disematkan pada mobil-mobil kelas atas seperti Honda Odyssey, Accord dan CR-V. Otomatis, fitur ini juga menjadi yang pertama untuk seluruh model di kelasnya.

Sederhananya, Honda SENSINGTM adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan atau secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Berbeda dengan fitur Honda SENSINGTM yang ada di model mobil Honda lainnya, fitur Honda SENSINGTM yang ada di All New Honda BR-V mendapatkan satu tambahan teknologi baru yakni Lead Car Departure Notification System alias LCDN. Apa fungsinya dan apa saja fitur lengkap dari Honda SENSINGTM? Simak penjelasan berikut ini:


Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem ini berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan didepannya mulai menjauh. Misalnya, saat Anda sedang berhenti di persimpangan dan lampu merah berganti menjadi hijau, maka sistem LCDN akan mengingatkan Anda untuk melajukan kendaraan setelah mendeteksi bahwa mobil didepan Anda melaju.

Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat potensi tabrakan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi tabrakan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak kecelakaan.

Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan peringatan melalui getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.


Berikut penjelasan mengenai fungsi dari setiap fitur Honda SENSINGTM yang terdapat pada All New Honda BR-V. Untuk informasi selengkapnya, KLIK DISINI.

Documents

SHARE: