Mengenal Honda Transcooter, Skuter Praktis untuk Transportasi Jarak Dekat!

Pada salah satu display yang ditampilkan di Dreams Café, Senayan Park, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan salah satu teknologi terbarunya melalui Honda Transcooter. Alat ini merupakan sebuah skuter elektrik berkapasitas satu orang, dan dapat digunakan sebagai alat transportasi jarak dekat.

Honda Transcooter dikembangkan oleh Honda Motor China Technology Co. Ltd sebagai perangkat mobilitas personal yang lebih fleksibel dan ramah lingkungan. Honda Transcooter didukung dengan motor listrik yang memiliki daya sebesar 250 W dan daya baterai sebesar 24V, sehingga dapat melaju dengan maksimum kecepatan 20km/h.

Muatan maksimum yang dimiliki oleh Honda Transcooter mencapai 100 kg, dan dapat menempuh jarak hingga 10 km. Honda Transcooter dapat dilipat dengan mudah dan ringkas hingga berukuran 314 mm × 460 mm dengan berat hanya 10 kg, sehingga pengguna dengan mudah dapat membawanya maupun memasukkannya ke dalam bagasi mobil.

Selain itu, melalui aplikasi Transcooter yang dapat diunduh di Playstore, pengguna dapat mendeteksi tingkat kecepatan secara real time, mematikan lampu, memantau kondisi baterai, melihat jarak tempuh dan mendeteksi apabila terdapat kerusakan pada Transcooter.

Honda Transcooter juga sebelumnya telah diperkenalkan oleh Honda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2019 di ICE, BSD dan setelah itu diperkenalkan lebih luas lagi ke berbagai daerah lewat ajang pameran seperti; GIIAS Makassar 2019, GIIAS Medan 2019, IIMS Surabaya 2019 dan Honda Fastival 2019.

Documents

SHARE: