Tampil Lebih Sporty, Ini Bedanya Varian Brio Urbanite dengan Brio RS!

Sejak Februari 2021 lalu, Honda meluncurkan varian baru dari Honda Brio yakni Brio RS Urbanite Edition. Varian ini sekaligus menjadi varian tertinggi dari Honda Brio, dengan mengusung penambahan body kit pada bagian eksteriornya sehingga tampilannya kini menjadi lebih sporty. Lantas, apa saja perbedaan antara Honda Brio RS dengan Honda Brio RS Urbanite? Yuk simak ulasan berikut.



1.) New Spoilers

Berbeda dengan versi RS, penampilan eksterior Honda Brio RS Urbanite dilengkapi dengan desain baru pada Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler berwarna hitam yang juga dilengkapi dengan Diffuser, sehingga semakin memperkuat kesan agresif dari sebuah mobil compact.

Sementara di sisi samping, pada bagian bawah juga dilengkapi tambahan body kit berupa Black Side Under Spoiler dengan garis tarikan yang tegas, membuat Honda Brio RS Urbanite tampak lebih dinamis sekaligus sporty.



2.) New Black Side Door Mirror with LED Turning Signal

Bodi pada bagian kaca spion kini juga mengusung warna hitam yang sporty, sekaligus dilengkapi dengan LED Turning Signal yang dapat memberikan aba-aba bagi pengendara lain saat berbelok.


3.) New Black Door Handle

Selain mengaplikasikan warna hitam di bagian atap mobil, spion dan bemper, pada bagian kenop pintu juga kini diberikan sentuhan berwarna hitam yang tampil kontras saat dipadukan dengan dua warna khas Brio RS Urbanite, yakni Two-Tone Phoenix Orange Pearl & Two-Tone Carnival Yellow.


Secara keseluruhan, edisi spesial dari Honda Brio semakin menegaskan karakter stylish melalui desain yang terinpirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date. Berbagai body kit yang disematkan juga menjadikan mobil ini tampak lebih sporty dari berbagai sudut.

Selain itu, Honda Brio RS Urbanite masih membawa keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS sebagai yang terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. Serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2" Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Seiring dengan popularitasnya, tahun lalu New Honda Brio tercatat menjadi mobil paling laris di tahun 2020 dengan total penjualan sebesar 43.021 unit. Sebagai pengakuan terhadap keunggulannya, hingga saat ini Honda Brio telah mendapatkan total 41 penghargaan dari media-media di Indonesia untuk berbagai kategori, diantaranya kategori mobil terbaik, konsumsi bahan bakar terbaik, mobil pilihan konsumen, hingga kategori biaya operasional terbaik di kelasnya.

Harga Honda Brio RS Urbanite dimulai dari Rp 187,3 juta untuk transmisi manual dan Rp 201,7 juta untuk transmisi CVT (on the road Jakarta). Untuk spesifikasi yang lebih detail, KLIK LINK BERIKUT.


Documents

SHARE: