Begini Tahapan untuk Beli Mobil Lewat Online!

Persiapan menuju normal baru sudah dilakukan di berbagai wilayah Indonesia. Masyarakat boleh beraktivitas kembali, sambil tetap memperhatikan prosedur kesehatan dan menjaga jarak. Namun, sejumlah perubahan yang terjadi selama masa pandemi silam agaknya akan terus berlangsung. Salah satunya, membeli mobil lewat online. 

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM)  Yusak Billy mengatakan, pembelian mobil Honda lewat online terus meningkat selama masa pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 di Indonesia. Jumlahnya mencapai 25% dari seluruh total angka penjualan di Indonesia. Karena itu, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan perubahan ini.

Bagi konsumen, membeli mobil lewat online seharusnya memberikan banyak kemudahan. Karena lebih praktis, lebih mudah dan lebih cepat. Tidak perlu datang ke dealer, tidak perlu bertemu sales. Transaksi dilakukan lewat online atau media komunikasi seperti telpon dan WhatsApp.

Yang terpenting, konsumen sudah tahu dan yakin akan tipe mobil yang akan ia beli. Dan mereka bisa mendapatkan semua informasi itu dari internet. Baik membaca ulasan dari media atau menonton video di YouTube.

”Kami juga terus memberikan kemudahan dan benefit bagi konsumen yang membeli online. Mulai dari potongan harga hingga promo,” beber Yusak Billy. 

Pertanyaannya, seberapa mudah sih proses pembelian mobil lewat internet?

 

Pilih Tipe dan Warna Mobil di Situs Resmi

Situs resmi www.honda-indonesia.com memberi informasi lengkap terkait harga, varian produk, spesifikasi, hingga lokasi dealer yang memudahkan proses pembelian secara online. Anggap saja Sindonews sudah menentukan ingin membeli Honda Civic Hatchback RS.

Selanjutnya, pilih warna, aksesoris, atau paket hemat perawatan yang diinginkan. Setelah itu, Sindonews di arahkan ke simulasi kredit untuk mengetahui gambaran cicilan yang harus dibayarkan.

Kemudian, Sindonews bisa minta dihubungi lewat menu Smart Assistant setelah memberikan data diri. Atau, langsung menghubungi situs resmi dealer. Hanya perlu mengetikkan lokasi kota, misalnya Bogor, maka otomatis diarahkan ke dealer paling dekat dengan lokasi rumah.

 

Tak Perlu Datang ke Dealer

Karena ingin cepat, Sindonews langsung membuka situs Honda Soleh Iskandar, Bogor, dan langsung dikontak oleh wiraniaga Honda.

Selanjutnya, pemesanan unit kendaraan dilakukan secara online lewat transfer ke rekening dealer. Adapun wiraniaga memberikan penjelasan melalui WhatsApp dan panggilan telepon terkait detil seperti hitungan leasing.

Dengan cara ini, Sindonews tidak perlu mendatangi dealer sampai mobil impian dikirimkan ke rumah. 

           

Beli Mobil Lewat E-Commerce

Cara lain untuk membeli mobil secara online adalah bertransaksi langsung lewat online di e-commerce Blibli dan Tokopedia. Sebab, Honda telah membuka official store di kedua situs e-commerce tersebut.

Transaksi pembelian lewat e-commerce tidak berbeda seperti berbelanja online biasa. Pembayaran bisa melalui kartu kredit, kartu debit, internet banking, atau transfer melalui virtual account. 

 

Promo Khusus Transaksi Online

Honda memang menyediakan promo khusus bagi konsumen yang melakukan pembelian online. Namanya, ”Beli Honda di Rumah Aja”.

Promo khusus seperti ini, menurut Yusak Billy, diharapkan membuat konsumen terbiasa dan semakin tertarik untuk bertransaksi secara online. ”Ini sejalan dengan kondisi di normal baru dimana konsumen sudah sangat terbiasa melakukan aktivitas melalui platform digital,” ujarnya.

Dalam program tersebut, setiap pembelian online untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapat “New Normal Package Value” hingga Rp15.000.000 dan konsumen dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan 0% serta mendapatkan tambahan cashback

Ada juga bonus gratis biaya perawatan berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun khusus pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V. Bahkan, ada cashback u dan cicilan 0% melalui pembelian di Blibli dan Tokopedia. - Sindonews.com

Documents

SHARE: