Cara Aman Bawa Sepeda di Bagasi dan Kabin Mobil, Perhatikan Hal Ini!

Aktivitas bersepeda kini tengah menjadi hype bagi sebagian warga Ibu Kota. Selain dapat menurunkan tingkat stress, bersepeda juga dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat tubuh tetap bugar. Mumpung sedang ramai, yuk kita bahas cara membawa sepeda yang aman di dalam mobil!

Eitsss, tapi yang kami bahas saat ini bukan membawa sepeda menggunakan bike carrier atau rak sepeda, melainkan kami akan membahas cara bawa sepeda di bagasi mobil.

Sebelum membawa sepeda di bagasi mobil, hal yang pertama harus diperhatikan adalah jenis sepeda yang mau kalian bawa. Kalau jenis sepeda seperti folding bike alias sepeda lipat, tentunya sangat praktis, karena dimensinya yang tidak terlalu besar saat dilipat, sehingga memungkinkan untuk diletakkan di bagasi.

Tetapi, hal itu juga tergantung dari keluasan bagasi mobil yang digunakan, sebab kalau bagasinya kecil, tentunya tidak akan muat menaruh sepeda di dalamnya.

Berbicara soal luasnya bagasi, New Honda Mobilio memiliki bagasi besar dengan kapasitas 223 liter, yang mampu menampung sepeda lipat ukuran sedang. Sebagai gambaran lain, dengan kapasitas bagasi tersebut, New Honda Mobilio mampu menampung 4 buah galon.

Ukuran bagasi ini bisa bertambah luas menjadi 521 liter, dengan cara melipat jok baris ketiga. Jadi, kalian bisa membawa sekitar 2 sepeda lipat di bagasi New Honda Mobilio, dengan catatan kursi baris ketiga dilipat.

Bahkan, kalau kalian ingin membawa sepeda gunung ukuran small atau medium, bisa juga lho! Caranya, kursi baris ketiga harus dicopot terlebih dahulu, selanjutnya kursi baris kedua dilipat agar kapasitas bagasi makin bertambah.

Sedikit informasi, melipat kursi baris kedua New Honda Mobilio juga gampang banget, soalnya mobil ini sudah mengusung sistem pelipatan one touch tumble.

Oke jika step di atas sudah dilakukan, kalian disarankan mencopot roda sepeda bagian depan, tujuannya agar sepeda tidak mentok ke plafon mobil saat dimasukkan ke kabin. Nah, jika posisi sepeda dirasa sudah pas, kalian bisa mengikat sepeda dengan tali strap agar tidak jatuh saat diperjalanan.

Selain bagasi besar, New Honda Mobilio juga memiliki kabin yang luas, cocok dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Oh iya, dua artis kondang Indonesia, Andre Taulany dan Raffi Ahmad, beberapa waktu lalu juga sempat mereview luasnya kabin New Honda Mobilio di ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020.

Kedua artis dengan julukan 'Sultan' ini bilang, bahwa kabin New Honda Mobilio sangat nyaman dan luas, cocok untuk kebutuhan keluarga Indonesia.

"Ini rekomen banget buat keluarga, kenapa? karena kabinnya luas, muat 7 penumpang, lalu bagasinya juga bisa memuat banyak barang bawaan, jadi cukup mumpuni untuk membawa keluarga dengan anak banyak," tutur Andre.

Sedangkan, Raffi Ahmad yang dijuluki Sultan Andara, mengaku ingin membeli New Honda Mobilio untuk dijadikan armada Rans Entertaiment.

"Beuh, udah tarikannya enteng, kabinnya lega, pokoknya enak banget ni. Irit, lega, tenaganya ada. Harus beli sih ini gue buat anak kantor. Pas lah, dipakai dalam kota enak, luar kota enak. Simpel tapi mewah," ucap ayah dari Rafathar tersebut.

 

Credit by Naufal Shafly – Gridoto.com

Documents

SHARE: