Hati-hati, 5 Jenis Barang Ini Tidak Boleh Ditinggal di Dalam Mobil!

Saat memparkir mobil setelah bepergian, ada kalanya kita meninggalkan beberapa barang di dalam mobil untuk tujuan kepraktisan. Namun, ada beberapa jenis barang yang sebaiknya tidak diletakkan di dalam mobil karena alasan kesehatan maupun keamanan. Apa saja? Cek list berikut:

 

1.) Makanan

Meninggalkan makanan di dalam mobil dalam waktu lama, seperti permen dan coklat, dapat membuat makanan tersebut meleleh dan berpotensi mengotori kabin. Tidak hanya itu, beberapa makanan berbau menyengat seperti durian juga sebaiknya tidak dibiarkan ada di dalam mobil dalam waktu lama, karena akan menimbulkan bau yang menempel di kabin.

 

2.) Obat-obatan

Mayoritas jenis obat-obatan disarankan untuk diletakkan di dalam suhu ruangan. Apabila ditinggalkan di dalam kabin, suhu di dalam mobil biasanya cenderung panas terutama di siang hari sehingga dapat mempengaruhi kondisi obat-obatan yang Anda bawa.


3.) Barang Elektronik

Hindari meletakkan barang berharga seperti laptop, kamera dan handphone di dalam mobil karena berpotensi menjadi korban pencurian. Selain itu, meninggalkan barang elektronik dalam suhu yang panas juga berpotensi merusak komponen yang ada di dalamnya.


4.) Botol Air Plastik

Botol air plastik yang berbahan transparan dan digunakan sekali pakai, sebaiknya tidak diletakkan di dalam mobil terutama saat parkir di tempat yang tidak terlindung cahaya matahari. Plastik tersebut biasanya memiliki kandungan BPA, yang apabila diletakkan pada suhu panas dapat merembes keluar dari plastik dan bercampur dengan minuman yang ada di dalam botol. Hal tersebut berbahaya bagi kesehatan, karena BPA merupakan bahan yang dapat mengakibatkan penyakit kanker.


5.) Barang yang Mudah Terbakar

Pastikan barang yang akan ditinggalkan di dalam mobil tidak memiliki kandungan alkohol atau memiliki sifat mudah terbakar, misalnya seperti hairspray, korek api, deodorant dan hand sanitizer. Isi tabung yang bertekanan tinggi dapat mengembang dan berpotensi meledak, sedangkan alkohol juga memiliki sifat mudah terbakar.

 

Yuk lebih berhati-hati saat meninggalkan mobil dengan tidak meninggalkan lima barang diatas!

Documents

SHARE: