Berkendara Bersama Anak Kecil? Simak Tips Berikut!

Selama pandemi, orang tua harus kreatif mencari  cara agar anak tetap bisa melihat dunia dan hiburan di luar rumah namun tetap aman, salah satu caranya adalah dengan jalan-jalan menggunakan mobil.

Namun, membawa anak kecil tentu juga membutuhkan kewaspadaan ekstra. Penting untuk membuat anak Anda nyaman di sepanjang perjalanan, dan memastikan keamanannya selama di dalam mobil.

Berikut adalah tips membuat  anak-anak nyaman dan aman di dalam mobil:

1.)  Duduk di belakang. Anak dengan usia di bawah empat tahun wajib untuk duduk di belakang, jika perlu temani anak di sampingnya sehingga Ia tidak merasa sendirian.

2.) Bawa mainan yang aman. Agar anak tidak bosan, bawakan mainan yang ia miliki di rumah, namun pastikan mainan tersebut tidak bertekstur keras, karena ada kemungkinan anak akan melempar mainan tersebut dan mengganggu pengendara.

3.) Perhatikan suhu di dalam mobil. Suhu yang terlalu dingin akan cenderung membuat anak tidak nyaman dan ingin selalu bergerak.

4. ) Beri asupan makanan sebelum naik mobil. Jika orang tua baru memberikan makan ketika di dalam mobil, kondisi tak terduga seperti anak tersedak dapat terjadi bila kondisi jalan kurang rata atau ketika pengemudi mengerem.

5.)  Kunci Kendaraan. Sebelum menjalankan mobil, selalu pastikan semua pintu telah terkunci, tangan anak yang selalu penasaran dapat tidak sengaja membuka pintu jika tidak dikunci.

 

Yuk jaga keamanan si buah hati dan keluarga selama Anda berkendara!

Documents

SHARE: