Perlu Disimak, Ini 5 Tips Memilih Mobil Untuk Keluarga

Diantara banyaknya pilihan kendaraan yang tersedia, mungkin Anda merasa kebingungan memilih mobil yang tepat untuk mendukung aktivitas keluarga. Namun, ada beberapa tips dan hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil. Apa saja? Simak penjelasan berikut:


1.) Tentukan Jumlah Penumpang

Hal paling utama yang perlu Anda tentukan adalah kapasitas mobil, yang dapat disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga dan kegiatan Anda. Apabila Anda adalah keluarga muda dengan satu hingga dua anak, tipe mobil dua baris seperti Honda Brio dan Honda City Hatchback RS dapat dijadikan pilihan. Namun, apabila Anda membutuhkan mobil yang dapat menampung lebih banyak orang dan barang, All New Honda BR-V dengan kapasitas kabin dan bagasi terluas di kelasnya dapat dijadikan salah satu pilihan.


2.) Pastikan Mobil Tersebut Memiliki Fitur-fitur Penting

Salah satu faktor yang dapat menjadi pertimbangan saat membeli mobil adalah kelengkapan fitur. Pastikan fitur yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga, seperti All New Honda BR-V yang sudah dilengkapi Power Outlet hingga baris ketiga untuk memudahkan penumpang melakukan pengisian daya gadget. Selain itu, fitur keselamatan juga perlu diperhatikan agar perjalanan Anda semakin nyaman dan aman. Dengan teknologi Honda Sensing, All New Honda BR-V dapat memberikan peringatan kepada pengendara atau mengambil tindakan secara otomatis untuk mencegah potensi terjadinya benturan. Namun, fitur ini hanya bersifat membantu melakukan pencegahan. Keselamatan tetap sepenuhnya berada di tangan pengendara sehingga Anda juga tetap perlu fokus dan berhati-hati selama di perjalanan.


3.) Pertimbangkan Layanan Purna Jual

Sebelum membeli mobil, Anda perlu memastikan bahwa layanan purna jual juga sudah banyak tersedia di berbagai kota, sehingga akan memudahkan Anda di kemudian hari saat akan melakukan perawatan berkala atau perbaikan. Saat ini, Honda memiliki 156 dealer di seluruh Indonesia serta menyediakan layanan booking online maupun service di rumah*, sehingga semakin memudahkan Anda dalam melakukan perawatan.


4.) Pertimbangkan Harga Jual Kembali

Mempertimbangkan harga jual kembali juga perlu dilakukan, apabila Anda ingin melakukan upgrade ke tipe mobil yang lebih tinggi di kemudian hari. Pastikan mobil yang Anda beli memiliki resale value yang tinggi dan diminati oleh banyak orang, sehingga Anda tidak mengalami kesulitan saat menjual kembali mobil Anda.


5.) Lakukan Test Drive

Setelah menentukan mobil yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah melakukan test drive untuk mengetes performa dan kualitas dari mobil tersebut. Anda juga perlu mengajak anggota keluarga untuk merasakan langsung kenyamanan saat menjadi penumpang. Untuk melakukan test drive, Anda dapat menghubungi dealer Honda terdekat DISINI.


*Layanan home service tersedia di dealer tertentu, silahkan hubungi dealer terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Documents

SHARE: