Pergi ke Kantor di Era New Normal, Begini Cara Parkir yang Benar di Basement

Setelah sebelumnya berdiam diri dirumah, kini aktivitas sehari-hari kembali dijalankan menuju new normal. Anda dapat kembali berangkat ke kantor atau pusat perbelanjaan, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan membatasi jumlah orang di dalam ruangan.

Selain beradaptasi dengan kebiasaan baru saat memasuki gedung, Anda juga perlu memperhatikan cara yang benar saat memasuki basement. Tentunya, Anda tidak mau mobil kesayangan lecet karena cara parkir yang tidak benar.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat mobil memasuki basement:


1.) Nyalakan Lampu

Lokasi tempat parkir yang berada dibawah tanah tentu membuat pencahayaan berkurang. Anda perlu menyalakan lampu untuk menambah visibilitas bagi Anda, sekaligus agar mobil Anda lebih terlihat oleh pengendara lain.


2.) Buka Kaca Mobil

Dengan membuka kaca mobil, Anda dapat melihat kondisi sekitar dengan lebih jelas sehingga lebih waspada terhadap pejalan kaki yang lewat dan dapat lebih cepat menemukan slot parkir, dibandingkan dengan menutup kaca terlebih apabila kaca mobil Anda gelap.


3.) Kecilkan Radio

Saat memasuki basement, kecilkan suara radio Anda untuk menambah konsentrasi, sehingga Anda dapat lebih waspada saat menyetir dan dapat mendengarkan instruksi dari juru parkir dengan jelas.


4.) Jangan Ngebut

Ada kalanya, terdapat mobil yang ingin keluar dari tempat parkirnya dan Anda tidak menyadarinya. Tentu hal itu berbahaya karena dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, selain menyalakan lampu untuk memberi tanda bahwa Anda akan lewat, menyetirlah dengan kecepatan rendah sehingga Anda sempat mengerem saat ada mobil yang lewat atau keluar dari tempat parkir.


5.) Parkir di Tempat Aman dengan Cara yang Benar

Sebaiknya hindari parkir di tikungan karena mobil Anda lebih berpotensi tertabrak pengendara yang lewat. Kemudian, apabila kondisi mengharuskan Anda parkir secara paralel, jangan lupa untuk memindahkan tuas transmisi ke posisi netral agar tidak merepotkan pengendara di sekitar Anda saat mereka ingin mengeluarkan mobil dari tempatnya.


6.) Foto Lokasi Parkir

Sebelum meninggalkan kendaraan yang diparkir, selalu foto lokasi parkir Anda disertai kode lantai yang terdapat pada tembok atau tiang di sekitarnya. Hal ini berguna untuk memudahkan Anda mengingat lokasi mobil di parkiran basement yang luas.

 

Yuk ikuti tips diatas agar Anda dapat parkir dengan aman dan nyaman!

Documents

SHARE: