1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
SMART ASSISTANT
HIDE
HUBUNGI SAYA
KONSULTASI PEMBELIAN
Silahkan isi form di bawah ini untuk konsultasi pembelian mobil Honda Anda. Sales consultant Honda akan menghubungi Anda untuk membantu lebih lanjut.
Silahkan isi data diri anda
+62
Example: +6287888999111
CARI DEALER
TEMUKAN DEALER RESMI HONDA TERDEKAT DI KOTA ANDA
DOWNLOAD BROSUR
SIMULASI HARGA

All New Honda BR-V Diluncurkan, Begini Asal Mulanya

News
HOME / NEWS

All New Honda BR-V Diluncurkan, Begini Asal Mulanya

All New Honda BR-V baru saja diluncurkan pertama kali di dunia pada 21 September lalu. Memadukan keunggulan dari MPV dan SUV, mobil berkapasitas 7 penumpang ini didesain untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia. All New Honda BR-V lahir dari pengembangan mobil konsep yang pernah diperkenalkan Honda sebelumnya, yakni Honda N7X yang diluncurkan di Dreams Café pada 3 Mei 2021.

Bagaimana awal perjalanannya hingga All New Honda BR-V hadir di Indonesia? Simak ulasan berikut!


A.) Berawal dari Mobil Konsep Honda N7X

Awal mula kelahiran All New Honda BR-V dimulai dari perancangan mobil konsep bernama New 7 Seater eXcitement alias N7X yang sempat dipamerkan di Dreams Café, Senayan Park. Dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific, mobil konsep ini dirancang berdasarkan riset terhadap selera dan kebutuhan keluarga Indonesia. Riset tersebut meliputi kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menggunakan mobil, selera konsumen terhadap penampilan eksterior dan interior, fitur-fitur apa saja yang dibutuhkan, serta beragam aspek yang menjadi ekspektasi dari pengguna mobil.

Kebiasaan masyarakat Indonesia untuk mengunjungi keluarga di tempat yang jauh, juga menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam proses desain mobil konsep Honda N7X. Kondisi alam dan jalan yang sangat bervariasi di Indonesia juga memberi tantangan tersendiri untuk menciptakan sebuah mobil yang nyaman, sekaligus tangguh di berbagai kondisi.

Sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar di dunia, serta kebiasaan khas dari konsumen yang telah menjadikan mobil sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari, Indonesia menjadi negara penting dalam hal pengembangan N7X Concept bahkan model-model yang akan dikembangkan dari konsep ini di masa mendatang. 


B.) Mobil Konsep Honda N7X Sambangi 4 Kota Besar

Setelah meluncur untuk pertama kalinya di Dreams Café Jakarta, mobil konsep Honda N7X melanjutkan perjalanannya dengan menyambangi 4 kota besar di Indonesia. Trans Studio Mall Bandung menjadi tempat pertama yang dikunjungi pada 10 Juni lalu, kemudian berlanjut ke tiga tempat lainnya yakni DP Mall Semarang, Tunjungan Plaza 3 Surabaya hingga Trans Studio Mall Makassar yang menjadi penutup pada 11 Juli 2021.

Mobil konsep Honda N7X ditampilkan dalam sebuah display kotak kaca dengan teknologi LED transparan.Tidak hanya menunjukkan tampilan asli mobil, kotak kaca ini juga dapat menampilkan visual-visual menarik  yang menjelaskan mengenai mobil konsep N7X.

Dari tampak luar, Honda N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang memadukan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.


C.) Mobil Konsep N7X Berubah Wujud Menjadi All New Honda BR-V

Setelah melakukan roadshow ke 4 kota besar di Indonesia, akhirnya konsep awal yang ditawarkan oleh Honda N7X diwujudkan kedalam All New Honda BR-V.

Dibandingkan generasi pendahulunya, bagian yang paling tampak berbeda dari All New Honda BR-V adalah ukuran mobil yang kini lebih besar dengan ground clearance lebih tinggi. Selain itu, tipe tertinggi dari Honda BR-V juga telah dilengkapi fitur keselamatan canggih Honda SENSING yang sebelumnya hanya ada di lini mobil premium seperti Honda Accord, CR-V dan Odyssey. Fitur ini juga sekaligus menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Selain Honda SENSING, berbagai fitur canggih lainnya juga telah disematkan seperti Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System. Dengan demikian, All New Honda BR-V telah menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekalgus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

PT Honda Prospect Motor pertama kali memperkenalkan Honda BR-V pada tahun 2015. Hingga saat ini, Honda BR-V terus diterima dengan baik dan telah terjual lebih dari 255,000 unit secara global. Untuk informasi lebih lanjut mengenai All New Honda BR-V, KLIK DISINI.

Documents

SHARE:
Honda Indonesia