BRIO MUSIC PROJECT


Dengan mengikuti BRIO MUSIC PROJECT , maka dengan ini saya setuju untuk tunduk terhadap syarat dan ketentuan kepesertaan BRIO MUSIC PROJECT, yaitu sebagai berikut:

1. Hak Moral atas Karya Cipta Lagu yang Dilombakan

i. Saya memahami dan menyetujui bahwa Hak moral yaitu hak yang secara abadi melekat pada Pencipta atas Karya Cipta Lagu yang dilombakan sebagaimana termaktub dalam Formulir Pendaftaran akan tetap melekat kepada saya selaku Pencipta Lagu.

ii. Dalam hal pihak penyelenggara BRIO MUSIC PROJECT, dalam hal ini PT Honda Prospect Motor (HPM) bermaksud untuk menggunakan dan mengumumkan Karya Cipta Lagu tersebut untuk umum, maka HPM akan tetap mencantumkan judul dan nama Pencipta Lagu baik menggunakan nama asli ataupun jika Pencipta Lagu memiliki nama alias atau nama samaran.

2. Hak Pelaku Pertunjukan
Khusus sehubungan dengan pelaksanaan BRIO MUSIC PROJECT, maka saya memahami dan menyetujui bahwa tidak ada hak ekonomi yang telah timbul atas penampilan band dimana saya berpartisipasi untuk audisi dan oleh karenanya saya tidak akan menuntut hak ekonomi apapun dari setiap penampilan band saya sesuai dengan maksud dan tujuan penyelenggaraan audisi ini.

A. PENDAFTARAN

· Kegiatan BRIO MUSIC PROJECT adalah kegiatan kompetisi musik untuk diikuti oleh band dengan musik original ciptaan sendiri dari genre apapun, dengan proses seleksi oleh dewan juri yang telah ditunjuk oleh tim BRIO MUSIC PROJECT
· Pendaftaran BRIO MUSIC PROJECT adalah secara online (Instagram dan Email)
· Lagu yang diciptakan wajib orisinil atau karya pribadi
· Pendaftaran dibuka untuk seluruh band yang berasal dari seluruh Indonesia, dengan jumlah personil antara 2 - 4 orang.
· Peserta band adalah yang tercatat sebagai Warga Negara Indonesia dengan batasan usia personilnya minimum 18 dan maksimum 30 tahun, terhitung per 31 Desember 2018.
· Peserta band wajib memiliki dan melampirkan kartu identitas para personilnya yang masih aktif (KTP/ SIM/ Paspor yang aktif) untuk dikirimkan via email.
· Peserta band tidak sedang terlibat dengan tindak kriminal, penyalahgunaan obat-obatan terlarang ataupun berurusan dengan pihak yang berwajib dalam bentuk apapun.
· Peserta band tidak diperkenankan memakai dan memperlihatkan atribut yang mewakili suatu produk atau perusahaan lain termasuk namun tidak terbatas pada di dalamnya suatu badan organisasi, pribadi atau kelompok, (partai) politik, suku agama ras dan adat (SARA), pelanggaran kesusilaan dalam segala bentuk apapun seperti nama, logo, kostum.
· Peserta band wajib memiliki akun media sosial (Twitter/Instagram/Facebook) yang masih aktif serta menjadi follower akun media social official BRIO MUSIC PROJECT Indonesia.
· Peserta band wajib melampirkan foto band.
· Peserta band wajib melampirkan profil band dan personil band.
· Peserta band tidak dikenakan biaya apapun untuk mengikuti BRIO MUSIC PROJECT.
· Salah satu personel band wajib mempunyai SIM A
· Audisi BRIO MUSIC PROJECT tidak berlaku bagi seluruh karyawan, penyelenggara, dan organisasi yang terlibat langsung maupun tidak langsung dengan pelaksanaan BRIO MUSIC PROJECT.
· Semua informasi mengenai pendaftaran, mekanisme, peraturan kompetisi dan daftar pemenang bisa dilihat di instagram Hondaisme.
· Seluruh jadwal rangkaian kegiatan BRIO MUSIC PROJECT dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan secara digital atau melalui panitia kepada peserta dan pihak-pihak terkait lainnya.

B. PERNYATAAN PESERTA:

· Peserta BRIO MUSIC PROJECT menyetujui bahwa keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
· Peserta band menjamin dan membebaskan panitia BRIO MUSIC PROJECT (termasuk didalamnya adalah pihak PT Honda Prospect Motor – HPM) beserta afiliasinya dari segala bentuk tuntutan hukum atas adanya tuntutan dari pihak lain sehubungan dengan timbulnya kerugian atau biaya di dalamnya meliputi ganti rugi, pelanggaran hak cipta, merek [AA1] dan lainnya yang diajukan oleh pihak lain yang timbul dari kesalahan dan atau kelalaian yang disebabkan atas dilanggarnya ketentuan dan syarat keikutsertaan dalam seluruh rangkaian audisi BRIO MUSIC PROJECT.
· Peserta band menyetujui penggunaan materi (audio dan video) dalam berbagai media yang akan dijalankan panitia penyelenggara BRIO MUSIC PROJECT bersama afiliasinya dalam bentuk rekaman audio, video, dan foto dari pengambilan gambar dan suara yang dilakukan di seluruh proses pelaksana BRIO MUSIC PROJECT secara langsung maupun tidak langsung, ataupun dari seluruh materi submission peserta, secara cuma-cuma tanpa batasan waktu dan tanpa perlu mendapat persetujuan terlebih dahulu, yang meliputi:

1. Penayangan/ penggunaan materi audio maupun video baik secara penuh dan atau potongan.
2. Penampilan peserta band secara langsung dalam membawakan materi lagunya.
3. Penggunaan materi wawancara untuk kebutuhan promosi dan materi video streaming, materi lagu digital dalam bentuk full-track dan lain-lain yang termasuk dalam kategori materi lagu digital, foto, nama, publishing, interview, dan video clip.
4. Peserta band wajib turut serta aktif dalam segala kegiatan digital/media sosial untuk kebutuhan promosi yang diperlukan.

· Di setiap tahapan, peserta band bersedia melakukan daftar ulang di waktu dan tempat yang ditentukan.
· Peserta band memahami bahwa BRIO MUSIC PROJECT hanya menanggung biaya akomodasi dan transportasi untuk peserta band yang dinyatakan juara dan diharuskan mengikuti mentoring dengan Artis yang disediakan oleh BRIO MUSIC PROJECT, sampai dengan proses rekaman.
· Jika terpilih menjadi PEMENANG BRIO MUSIC PROJECT, maka peserta band bersedia untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditentukan oleh panitia meliputi proses LIVE RECORDING & SHOOTING WEB SERIES di waktu dan lokasi yang telah ditentukan nantinya.
· Peserta band yang terpilih menjadi PEMENANG JUARA 1 memiliki kewajiban untuk terikat dalam:

1. Hak Preferen Eksklusif bagi PT Sony Music Entertainment Indonesia untuk Kontrak Musik

1. Memahami dan menyetujui bahwa pemenang BRIO MUSIC PROJECT secara otomatis akan dikontrak oleh PT Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) maupun pihak lain yang ditunjuk oleh SMEI sehubungan dengan perekaman suara artis, manajemen artis, maupun untuk pengelolaan karya cipta lagu ("Kontrak Musik").
2. Tanpa mengesampingkan ketentuan butir (i) di atas, memahami dan menyetujui bahwa SMEI memiliki hak preferen eksklusif atau opsi pertama untuk mengikat Kontrak Musik dengan salah satu peserta audisi terpilih paling lambat 90 hari sejak tanggal pengumuman pemenang BRIO MUSIC PROJECT.
3. Kontrak Musik yang akan ditandatangani adalah dengan ketentuan-ketentuan komersil yang telah ditetapkan oleh SMEI.

2. Hak Preferen Eksklusif bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk Endorsement atau Brand Ambassador

1. Memahami dan menyetujui bahwa pemenang BRIO MUSIC PROJECT secara otomatis akan dikontrak oleh HPM untuk menerima menjadi Band yang akan bermain di setiap acara HPM selama 1 tahun (Maksimal Event 15x).
2. Memahami dan menyetujui bahwa pemenang BRIO MUSIC PROJECT secara otomatis akan dikontrak oleh HPM untuk menjadi Brand Ambassador di setiap promosi, baik Above The Line dan Below The Line activity [AA2] dari HPM[AA3] yang ditentukan.
3. Tanpa mengesampingkan ketentuan butir (i) di atas, memahami dan menyetujui bahwa HPM memiliki hak preferen eksklusif atau opsi pertama untuk mengikat kontrak endorsement dengan salah satu peserta audisi terpilih paling lambat 90 hari sejak tanggal pengumuman pemenang BRIO MUSIC PROJECT.

C. PERSYARATAN PENDAFTARAN DAN TAHAPAN AUDISI

· Peserta band wajib mengirimkan 1 materi lagu original ciptaan sendiri.
· Peserta band wajib menyertakan/melampirkan lirik untuk lagu karya orisinal band.
· Genre musik bebas.
· Durasi lagu karya orisinil yang diikutsertakan 3 - 5 menit.
· Lagu karya sendiri wajib menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya termasuk belum pernah digunakan untuk tujuan secara komersial oleh pihak manapun.
· Submission dilakukan dengan cara upload video dengan membawakan lagu dengan aransemen sendiri di Instagram pribadi yang mengangkat tema BREAK OUT BREAK FREE, kemudian tag @Hondaisme dengan tagar #BRIOMUSICPROJECT dan #BRIOWORLD dengan durasi lagu 60 detik. Kemudian submission dilanjutkan dengan mengirimkan lagu yang komplit ke email BRIO MUSIC PROJECT.
· Spesifikasi file yang disubmit:

o FILE VIDEO:

§ Min 480p
§ Max durasi 5 menit
§ Max file size 25 MB

o FOTO BAND:

§ Min 96 dpi
§ Max size 5 mb 

· BRIO MUSIC PROJECT

o GENERAL

§ Penilaian dan keputusan juri sifatnya mutlak/ tidak bisa diganggu gugat.

o SCREENING SESSION

§ Kriteria penilaian juri adalah menitik beratkan pada kualitas musik dan authenticity lagu.
§ Semua materi/karya yang sudah di-submit akan diseleksi oleh para juri di SCREENING SESSION untuk menentukan 1 band pemenang.

D. KETENTUAN PEMENANG

· Apabila terjadi pelanggaran ketentuan Hak Preferen oleh Pemenang Utama, maka Panitia BRIO MUSIC PROJECT berhak untuk memutuskan pembatalan Pemenang serta menetapkan Pemenang peringkat kedua menurut juri untuk menjadi Pemenang Utama.

E. PELANGGARAN DAN SANKSI

· Apabila ditemukan ketidaksesuaian data dalam formulir pendaftaran atau semua lampiran yang ada pada proses pendaftaran termasuk melakukan kecurangan dan pelanggaran atas ketentuan BRIO MUSIC PROJECT , maka peserta band akan didiskualifikasi dari BRIO MUSIC PROJECT .
· Syarat dan Ketentuan BRIO MUSIC PROJECT ini disusun tidak dimaksudkan untuk membatasi segala gerak dan langkah kreatif calon peserta band, melainkan diberlakukan untuk kenyamanan dan kelancaran seluruh rangkaian proses yang berlangsung dari tahap awal sampai berakhirnya BRIO MUSIC PROJECT.

F. HADIAH

Pemenang Utama mendapatkan hadiah berupa:

· Record deal dari Sony Music Entertainment Indonesia
· Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 50.000.000
· Menjadi Bintang BRIO WEB SERIES
· Menjadi Band Panggung di acara Honda selama 1 tahun (maksimal 15x)
· Menjadi Talent untuk keperluan promosi Honda selama 1 tahun

Dengan mendaftarkan diri/band sebagai peserta BRIO MUSIC PROJECT maka setiap peserta secara sah menyatakan bahwa:

· Menyetujui syarat dan ketentuan yang telah disebutkan di atas, termasuk akan mematuhi seluruh peraturan dan ketentuan yang telah dan/atau akan ditetapkan oleh panitia penyelenggara BRIO MUSIC PROJECT dan afiliasinya.
· Peserta band menyatakan sudah membaca dengan jelas semua syarat, kondisi dan ketentuan BRIO MUSIC PROJECT termasuk mengisi semua data dengan sebenar-benarnya di dalam formulir yang harus dilampirkan beserta kelengkapannya.
· Pihak peserta band menyatakan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani tanda adanya unsur paksaan dari pihak manapun saat mendaftar dan menandatangani syarat pendaftaran ini.

Informasi Tambahan:

Syarat dan Ketentuan sebagai pemenang akan diatur secara terpisah dan lebih lanjut.

Info dan pertanyaan: Briomusicproject@gmail.com

Documents

SHARE: