1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
SMART ASSISTANT
HIDE
CARI DEALER
TEMUKAN DEALER RESMI HONDA TERDEKAT DI KOTA ANDA
DOWNLOAD BROSUR
SIMULASI HARGA

Honda Rayakan Podium F1 ke-200 di Bahrain 2021

Motorsport
HOME / NEWS

Honda Rayakan Podium F1 ke-200 di Bahrain 2021

Honda merayakan podium ke-200 di F1 Grand Prix Bahrain 2021 saat Max Verstappen finis kedua di akhir balapan dengan hanya selisih 0,7 detik dari Mercedes Lewis Hamilton.

Honda Racing F1 memulai debut perdana Grand Prix F1 di Grand Prix Jerman 1964 dengan pembalap Amerika - Ronnie Bucknum yang finis di posisi ke-13 pada saat itu. Kemudian, Honda memasuki musim penuh berikutnya (1965) dengan Richie Ginther akhirnya mencetak poin pertama Honda di Grand Prix Belgia.

Di tahun yang sama, Honda juga meraih podium pertama dan juga kemenangan pertama di Grand Prix Meksiko. Sebagai Factory Team, Honda kembali menambah kemenangan luar biasa di Grand Prix Italia 1967 yang dihadirkan oleh John Surtees.

Honda mengambil era sukses pada 1986 hingga 1991 dengan meraih enam gelar juara dunia berturut-turut; dua dengan Williams dan empat dengan McLaren. Sementara itu di era 2000-an, Honda kembali meraih kemenangan yang luar biasa sekaligus sensasional sebagai tim pabrikan yang hadir di Grand Prix Hungaria 2006 bersama pembalap Jenson Button.

Sedangkan di era modern; era turbo hybrid, Honda meraih kemenangan bersama Red Bull Racing sejak 2019 dan juga dengan Scuderia AlphaTauri (sebelumnya sebagai Scuderia Toro Rosso) sejak 2020. Honda meraih podium pertama mereka di era turbo hybrid di Grand Prix Australia 2019 dan kemudian kemenangan pertama mereka di era turbo hybrid di Grand Prix Austria 2019.

Pada tahun 2020, Honda memenangkan Grand Prix khusus; HUT F1 ke-70 Grand Prix di Sirkuit Silverstone, Inggris sebagai salah satu kemenangan luar biasa bersama pesta rumah ajaib Scuderia AlphaTauri di Monza, Italia.

Pada tahun 2021, Honda tetap bekerja sama dengan Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri dan menargetkan untuk mengakhiri musim dengan baik sebelum keluar dari ajang Formula 1.

SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*