Rayakan Usia 30 Tahun, Acura Tampilkan Dua Generasi NSX di Chicago Auto Show 2019

Menyambut usia yang ke-30 tahun, Acura kembali menampilkan mobil ikoniknya yakni Acura NSX generasi pertama yang telah diluncurkan pada tahun 1989. Mobil tersebut akan dipajang berdampingan dengan generasi terbaru Acura NSX dalam pameran Chicago Auto Show 2019.

Pengembangan Acura NSX pertama kali dilakukan pada Januari 1984 dengan menggunakan mesin SOHC 4 silinder. Tidak lama setelahnya, mesin tersebut diganti menjadi VTEC V6 untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar. Karena mesin VTEC V6 memiliki ukuran yang besar, maka desain NSX sedikit berubah menjadi lebih panjang dan lebih lebar.

Pada tahun 1989, performa NSX di ujicoba diatas Sirkuit Suzuka. Atas masukan pembalap F1 Ayrton Senna, kekakuan bodi NSX ditingkatkan hingga 50% sehingga menjadi lebih stabil saat dikendalikan.

Kini, Acura NSX menggunakan mesin Sport Hybrid SH-AWD yang terdiri dari Twin-Turbocharged V6 dan transmisi Dual Clutch 9 percepatan (9 DCT) dengan output 573 HP. Acura NSX hadir dalam 4 mode berkendara yakni Quiet, Sport, Sport+ dan Track Mode.

Documents

SHARE: