Dipajang di Dreams Café, Begini Tampilan Motor Balap Honda RC213V-S Black Carbon Fiber!

Beberapa saat lalu, Honda baru saja membuka café pertamanya di dunia yakni Dreams Café yang berlokasi di lantai GF Senayan Park Mall, Jakarta. Selain menyajikan ragam minuman dan dessert, Honda juga menghadirkan permainan F1 Simulator serta berbagai display teknologi canggih. Salah satunya yang baru saja dipajang adalah motor sport Honda RC213V-S Black Carbon Fiber yang kental dengan nuansa racing.

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pembalap Repsol Honda pada ajang balap motor tertinggi, MotoGP. Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Menerapkan system bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 L.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda sehingga menjadikan produk ini eksklusif. Hanya beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya, diantaranya penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, spion, speedometer, knalpot dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, horn, honda smart key, self-starter, dan side stand. Khusus di Dreams Café, motor ini ditampilkan dengan warna Black Carbon Fiber yang semakin memperkuat kesan sporty sekaligus maskulin.

Setelah diluncurkan secara global pada tahun 2015, kini Honda RC213V-S Black Carbon Fiber sudah tidak dijual di Indonesia. Namun, kamu masih bisa menyaksikannya langsung di Dreams Café bersama dengan display menarik lainnya seperti Honda Transcooter, HondaJet, Honda S660 dan Honda S800! Untuk informasi lebih lanjut mengenai Honda RC213V-S Black Carbon Fiber, silahkan menghubungi contact center Astra Honda Motor di 1-500-989. 

Documents

SHARE: