Ini Dia 5 Display dengan Teknologi Unik di Dreams Café

Sejak bulan Maret, Honda telah mendirikan café pertamanya di dunia yang berlokasi di lantai GF Senayan Park Mall, Jakarta. Mengusung nama Dreams Café, tempat unik ini memadukan lifestyle kaum millennial dengan teknologi otomotif. Selain nyaman untuk bersantai dan ngopi bareng teman-teman, kamu juga bisa melihat rangkaian teknologi canggih dari Honda.

Apa saja display teknologi yang ada di Dreams Café? Yuk tonton videonya DISINI bareng Alvin Bahar, atau baca ulasannya dibawah ini:

 

1.) Honda S800

Salah satu mobil yang ditampilkan di Dreams Café adalah Honda S800, sebuah mobil sport antik dengan bodi mungil keluaran tahun 1965. Mobil ini pertama kali diperkenalkan melalui ajang Tokyo Motor Show 1965, untuk menggantikan Honda S600. Sebagai penerus S600, Honda S800 juga tersedia dalam versi coupe maupun roadster.

S800 mengusung mesin S4 berkapasitas 791 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 70 hp (52 kW) pada 8000 rpm, sehingga membuat S800 menjadi mobil pertama Honda yang mampu menembus top speed 100 mph (160 km/h), namun dengan konsumsi bahan bakar yang terhitung irit yaitu 6,7 liter/100 km.

 

2.) Honda Transcooter

Salah satu teknologi terbaru Honda adalah Honda Transcooter. Alat ini merupakan sebuah skuter elektrik berkapasitas satu orang, dan dapat digunakan sebagai alat transportasi jarak dekat.

Honda Transcooter dikembangkan oleh Honda Motor China Technology Co. Ltd sebagai perangkat mobilitas personal yang lebih fleksibel dan ramah lingkungan. Honda Transcooter didukung dengan motor listrik yang memiliki daya sebesar 250 W dan daya baterai sebesar 24V, sehingga dapat melaju dengan maksimum kecepatan 20km/h.

Muatan maksimum yang dimiliki oleh Honda Transcooter mencapai 100 kg, dan dapat menempuh jarak hingga 10 km. Honda Transcooter dapat dilipat dengan mudah dan ringkas hingga berukuran 314 mm × 460 mm dengan berat hanya 10 kg, sehingga pengguna dengan mudah dapat membawanya maupun memasukkannya ke dalam bagasi mobil.

 

3.) HondaJet

Sesuai dengan visi Honda untuk mendukung mobilitas manusia di masa depan, kini Honda juga mewujudkan mobilitas di angkasa dengan merancang sebuah pesawat pribadi yang pertama kali digagas oleh Michimasa Fujino, President & CEO Honda Aircraft Company.

HondaJet dikembangkan Honda Aircraft Company sebagai sebuah pesawat jet tercepat, dengan kemampuan terbang tertinggi, kabin tersenyap, dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Model pertamanya adalah HondaJet HA-420 yang menggabungkan banyak inovasi teknologi dalam desain penerbangan, termasuk konfigurasi unik Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang menempatkan mesin diatas sayap sehingga secara dramatis meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan mengurangi hambatan aerodinamis.

 

4.) Honda CBR 1000RR-R Fireblade

Selain mobil, scooter dan pesawat jet, salah satu yang ditampilkan adalah motor balap berkapasitas 1.000 cc, yakni Honda CBR1000RR-R Fireblade.

Hadir sebagai episentrum filosofi Total Control, motor supersport berperforma tinggi ini memberikan pengendalian sempurna dan sensasi berkendara yang memacu adrenalin layaknya motor MotoGP yang dapat digunakan di jalan raya.

Terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S, Honda CBR1000RR-R Fireblade mengusung desain aerodinamis dan agresif yang melegenda dari motor supersport Honda, serta mengusung sebuah level baru dari performa mesin 4 silinder paling bertenaga dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V. Semua fitur yang diaplikasikan pada model ini pun bertumpu pada mesin dan teknologi sasis yang mendukung sensasi berkendara di sirkuit.

 

5.) Honda N7X

Tidak hanya itu, Honda juga menampilkan mobil konsep bernama New 7 Seater eXcitement (N7X). Mobil ini dikembangkan dengan memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium.

Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Documents

SHARE: