1. HUBUNGI SAYA
  2. CARI DEALER
  3. DOWNLOAD BROSUR
  4. SIMULASI HARGA
SMART ASSISTANT
HIDE
CARI DEALER
TEMUKAN DEALER RESMI HONDA TERDEKAT DI KOTA ANDA
DOWNLOAD BROSUR
SIMULASI HARGA

Tips Parkir Mobil Mudah dan Aman untuk Pengemudi Pemula

Brv-articles
HOME / NEWS

Tips Parkir Mobil Mudah dan Aman untuk Pengemudi Pemula

Parkir mobil dapat menjadi pengalaman yang menantang, terutama bagi pengemudi pemula. Dengan mengikuti beberapa tips praktis, Anda dapat memastikan parkir mobil Anda dengan mudah dan aman. Berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu:

1. Pilih Tempat Parkir yang Tepat
Saat mencari tempat parkir, pilihlah area yang nyaman dan aman. Pilih lokasi yang terang, terutama jika Anda parkir pada malam hari. Hindari tempat parkir yang terlalu sempit atau sulit untuk masuk dan keluar.

2. Gunakan Cermin dan Kamera
Manfaatkan kamera belakang New Honda BR-V N7X untuk membantu Anda melihat dengan lebih jelas saat memarkir mobil. Kondisi di belakang mobil Anda akan ditampilkan melalui layar Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio selebar 7 inch, guna mengurangi blind spot sehingga Anda dapar parkir dengan lebih mudah. Sebelum mulai memarkir, pastikan Anda telah memeriksa semua sudut dan memastikan tidak ada hambatan di sekitar mobil.

3. Pelajari Teknik Parkir yang Benar
Pahami beberapa teknik parkir dasar seperti parkir paralel, parkir tegak lurus, dan parkir diagonal. Latihan secara berkala akan membantu meningkatkan keterampilan parkir Anda. Pilih teknik parkir yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan tempat parkir.

4. Gunakan Tanda-Tanda Visual
Jika Anda kesulitan mengukur jarak atau posisi mobil, gunakan tanda-tanda visual. Misalnya, jarak yang setara dengan satu mobil antara mobil Anda dan kendaraan di depan atau di belakang dapat membantu memastikan ruang yang cukup.

5. Perhatikan Markah Parkir
Perhatikan markah parkir di sekitar tempat parkir. Markah yang ada di jalur parkir membantu Anda mengukur dan menjaga jarak yang tepat. Pastikan roda mobil Anda sejajar dengan markah agar mobil Anda terparkir dengan rapi.

6. Kurangi Kecepatan dan Gunakan Rem Secara Bertahap
Saat mendekati tempat parkir, kurangi kecepatan Anda dan gunakan rem secara bertahap. Hindari pengereman mendadak, yang dapat membuat parkir menjadi lebih sulit dan menimbulkan risiko benturan.

6. Periksa Kembali Barang Bawaan Anda
Setelah parkir, pastikan tidak ada barang yang tertinggal dan jangan meninggalkan barang-barang berharga didalam kendaraan. Melalui fitur Rear Seat Reminder di New Honda BR-V N7X, sistem akan mengingatkan Anda melalui layar MID untuk mengecek kembali barang bawaan sebelum meninggalkan mobil.

7. Pastikan Mobil Anda Sudah Terkunci
Sebelum meninggalkan tempat parkir, pastikan mobil Anda sudah terkunci untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan. Dengan New Honda BR-V N7X, Anda tidak perlu khawatir lupa mengunci pintu karena fitur Walk-Away Auto Lock akan segera mengunci mobil secara otomatis setelah Anda meninggalkan mobil lebih dari 2 meter.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat meningkatkan keahlian parkir Anda dan membuat proses parkir menjadi lebih mudah dan aman. Ingatlah untuk selalu mengemudi dengan hati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas setiap saat. Selamat mencoba!

SHARE:
Punya pertanyaan?
Yuk tanya Hani!
Hani
Kami menggunakan Cookie dan teknologi pelacakan untuk melacak aktivitas Anda pada sistem elektronik ini dan menyimpan informasi tertentu demi kualitas layanan Kami.
Silahkan atur ulang browser web Anda jika Anda menolak semua cookie dan kunjungi https://www.honda-indonesia.com/index.php/privacy-policy untuk ketentuan lebih lanjut.*