Mengawali Balapan dari Posisi Terakhir, Max Verstappen Finish di Kedua di F1 Grand Prix Rusia

Sochi, Rusia, 28 September  2021 – Max Verstappen berhasil finish di posisi kedua di F1 Grand Prix Rusia bertempat di Sirkuit Sochi pada tanggal 26 September 2021. Max memulai balapan dari urutan ke-20 (posisi terakhir) karena ia tidak mencatat waktu pada babak kualifikasi yang berlangsung dalam keadaan hujan.

Max berhasil naik ke posisi tujuh belas setelah melewati satu putaran. Posisi Max terus merangkak naik dan memilih untuk bertahan cukup lama di trek ketika para pembalap lain memilih untuk melakukan pit stop lebih awal.

Max kemudian masuk pit di lap ke-26 untuk beralih ke ban tipe medium. Kondisi cuaca kemudian mulai berubah ketika hampir memasuki akhir lomba. Hujan mulai turun membasahi trek dan membuat para pembalap kemudian kembali masuk ke pit untuk mengganti ke ban tipe intermediate termasuk Max dan juga rekan setimnya, Sergio Perez. Max masuk pit lebih dulu dibanding Sergio. Max kemudian berhasil mengakhiri lomba di posisi kedua sementara Sergio Perez finis di posisi kesembilan.

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda mengatakan, “Banyak hal bisa terjadi ketika kita memulai dari belakang grid, terutama pada lap pertama ketika mobil lain saling beradu, tetapi kami dapat mengatur balapan kami dengan sangat baik. Balapan itu sendiri tidak terlalu mudah, sulit untuk melewati mobil lain, tetapi untungnya pada akhirnya hujan membantu kami meraih posisi pada saat akhir balapan.”

Posisi kedua yang diraih Max pada seri balap F1 Grand Prix Rusia 2021 sekaligus menyamai prestasi yang ia raih bersama tim Red Bull Racing Honda pada tahun 2020.

Documents

SHARE: